Datangi KPK, Anies Baswedan rapat koordinasi



JAKARTA. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anies mengaku datang untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait pengelolaan dana pendidikan.

"Jadi kita mau rapat koordinasi tentang pengelolaan dana pendidikan karena dana pendidikan itu banyak sekali," kata Anies saat tiba di Gedung KPK Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut menurut Anies, dalam rapat tersebut akan dilakukan audiensi lintas kementerian, yakni dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Kementerian Pendidikan.


Menteri Agama, Lukman Hakim dan Inspektur Jenderal Kemenag M Jasin juga mendatangi KPK telah tiba untuk menghadiri rapat tersebut.

"Seperti teman-teman tahu dari Rp 400,4 triliun dana pendidikan, Rp 46 triliun itu ke kementerian, Rp 254 triliun itu ke daerah. Jadi ke daerah itu Rp 254 triliun dari Rp 400,4 triliun," tambah dia.

Adapun dalam pertemuan tersebut, koordinasi untuk mengawasi dan memastikan dana-dana tersebut tersalurkan dengan tepat. Manurutnya, hingga kini belum ditemukan indikasi penyelewengan terkait dana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia