Daya Beli Konsumen Melemah, Jatim Park Group Alami Penurunan Kunjungan Wisatawan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jatim Park Group turut merasakan imbas penurunan daya beli seiring penurunan jumlah pengunjung di semester II 2024. 

Manajer Marketing and Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengatakan penurunan kunjungan terasa sejak trisemester pertama alias kuartal I 2024. 

"Tahun ini (jumlah kunjungan) menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Angka kunjungannya belum seperto tahun lalu padahal ini sudah memasuki Oktober," papar Titik kepada Kontan, Jumat (11/10). 


Baca Juga: Daya Beli Konsumen Melemah, Tenant Mall Rasakan Imbasnya

Dia menilai selain adanya isu penurunan daya beli masyarakat, penurunan kunjungan di Jatim Park diprediksi karena sedang melalui tahun politik. 

Titik berharap, manajemen Jatim Park dapat menuai lonjakan kunjungan di momen Natal dan Tahun Baru. Namun, dia tak ingin berharap banyak sebab kenaikan kunjungan di akhir tahun ini nampaknya belum bisa menyamai atau melampaui jumlah kunjungan tahun lalu. 

Adapun untuk mempersiapkan diri, Jatim Park Group meluncurkan wahana baru di Jatim Park 1,  serta menghadirkan Red Panda dii Batu Secret Zoo Jatim Park 2. 

"Kami ada beberapa wahana di Jatim Park 1 dan ada Red Panda di Batu Secret Zoo Jatim Park 2, hasil pertukaran satwa dengan Tokyo Zoo. Atraksi lain berupa hiburan di masing-masing Park untuk memanjakan wisatawan," pungkasnya. 

Baca Juga: Belanja Hiburan Menanjak di Saat Daya Beli Lesu

Selanjutnya: Ini Gedung dengan Manajemen Energi Terbaik Tahun 2024

Menarik Dibaca: Havaianas Warehouse Big Sale 2024, Ini Saatnya Bersantai di Bali dan Nikmati Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati