KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan makanan dan minuman, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) membukukan kinerja positif di tahun 2019. Hal tersebut ditopang pertumbuhan pasar lokal yang cukup signifikan. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan bersih GOOD naik 4,8% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 8,43 triliun. Nah, mayoritas pendapatan bersih GOOD berasal dari pendapatan di pasar lokal yang capai Rp 7,98 triliun. Pertumbuhan penjualan di pasar lokal mencapai 5,56% dibandingkan tahun 2018 yang sebesar Rp 7,56 triliun. "Hal ini menunjukkan bahwa meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2019 turun ke angka 5%, namun daya beli masyarakat tetap tinggi dan tingkat inflasi juga cenderung rendah,” kata Paulus Tedjosutikno, Direktur GOOD kepada Kontan.co.id, Selasa (2/5).
Daya beli masih positif, penjualan Garudafood tumbuh 4,8% ke Rp 8,43 triliun di 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan makanan dan minuman, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) membukukan kinerja positif di tahun 2019. Hal tersebut ditopang pertumbuhan pasar lokal yang cukup signifikan. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan bersih GOOD naik 4,8% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 8,43 triliun. Nah, mayoritas pendapatan bersih GOOD berasal dari pendapatan di pasar lokal yang capai Rp 7,98 triliun. Pertumbuhan penjualan di pasar lokal mencapai 5,56% dibandingkan tahun 2018 yang sebesar Rp 7,56 triliun. "Hal ini menunjukkan bahwa meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2019 turun ke angka 5%, namun daya beli masyarakat tetap tinggi dan tingkat inflasi juga cenderung rendah,” kata Paulus Tedjosutikno, Direktur GOOD kepada Kontan.co.id, Selasa (2/5).