De Heus Buka Pabrik Kelima Berkapasitas 15.000 ton di Purwodadi



MOMSMONEY.ID - De Heus membuka pabrik kelima di Purwodadi, Jawa Tengah. Ekspansi ini menunjukkan komitmen perusahaan ini dalam memajukan peternakan yang berkelanjutan dan memberdayakan komunitas lokal. 

Sejak masuk ke Indonesia di tahun 2018, De Haus telah berkembang pesat menjadi salah satu produsen pakan ternak terbesar dan berkedudukan kuat di Indonesia.

Termasuk, menyediakan produk pakan ternak berkualitas kepada pelanggan, serta menawarkan layanan yang berfokus kepada pelanggan terkait peternakan dan manajemen, serta kesehatan hewan.


Dengan melakukan investasi strategis di bidang genetika dan bekerja sama dalam rantai pasokan, De Haus memberikan kontribusi signifikan terhadap profesionalisasi sektor peternakan mandiri dan perikanan di Indonesia. 

Pabrik baru di Purwodadi semakin memperkuat posisi perusahaan di Indonesia, memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan memenuhi permintaan pakan ternak berkualitas yang terus meningkat di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 15.000 ton per bulan, berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan dan memperkokoh posisinya sebagai salah satu perusahaan pakan ternak terkemuka di Indonesia.

Lokasi pabrik yang strategis memungkinkan pihaknya melayani pelanggan di daerah tersebut dengan lebih cepat dan efisien, menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan peternak.

Baca Juga: Pyridam Farma dan RGCC Jalin Kemitraan Strategis dalam Pengobatan Kanker

Di saat yang sama, De Heus Indonesia juga tetap berdedikasi tinggi dalam mendukung peternak unggas komersial mandiri dan pembudidaya ikan di Indonesia, serta berkomitmen untuk tidak terlibat dalam peternakan broiler komersial atau perikanan itu sendiri.

Hal ini dilakukan agar perusahaan ini tidak bersaing dengan peternak lokal dalam bisnis inti mereka. 

"Kami sangat senang bisa memperluas operasi bisnis kami di Indonesia dan mendukung perkembangan sektor peternakan," Kay De Vreese, Presiden Direktur De Heus Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (16/10).

"Pabrik baru di Purwodadi ini adalah bukti komitmen kami untuk menyediakan pakan ternak berkualitas tinggi dan mendukung praktik peternakan berkelanjutan bagi peternak mandiri," ujarnya.

Sejalan dengan visi global perusahaan tentang keberlanjutan, pabrik di Purwodadi juga berupaya memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan memudahkan peternak dalam mendapatkan pakan ternak berkualitas.

Proses produksi di pabrik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peternak lokal secara efisien, memastikan pasokan pakan yang stabil, dan menggunakan bahan baku yang berkeberlanjutan. 

Baca Juga: Masuk Kuartal IV 2024, SUN Energy Pasang PLTS Atap Total 175 MWp

"Indonesia memiliki potensi besar di bidang peternakan, dan tujuan kami adalah membantu pertumbuhan industri ini dengan menyediakan pakan yang bisa diandalkan dan sesuai dengan kebutuhan peternak lokal," sebut Kay.

"Pabrik baru ini memungkinkan kami untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan," tambah dia.

Dengan peningkatan kapasitas produksi di pabrik Purwodadi, De Haus menegaskan kembali komitmennya untuk  mendukung peternak lokal dengan memastikan pasokan pakan berkualitas tinggi yang konsisten.

Pabrik ini berkomitmen untuk memproduksi pakan ternak sesuai dengan standar internasional, dengan fokus pada solusi peternakan yang praktis dan berkelanjutan.

"Pembukaan pabrik baru kami di Purwodadi, Jawa Tengah, memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang membantu meningkatkan produktivitas ternak dan mendukung pertumbuhan peternakan pelanggan kami," kata Nofrialdi, Manajer Pabrik De Heus Purwodadi.

Selanjutnya: Prakiraan Cuaca BMKG Jawa Barat Hari Ini dan Besok Lengkap (16 Oktober 2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto