JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menggelar Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) pada 6 Juli 2011 di JCC, Jakarta. Tak hanya diramaikan 800 stand pelaku industri kreatif, acara ini juga akan menghadirkan seminar, kontes, klinik konsultasi terkait industri kreatif.Salah satu pembicara yang akan mengisi acara adalah delegasi dari Google, perusahaan mesin pencari raksasa dunia ini. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, seminar ini bakal difokuskan pada dua hal yaitu penciptaan creativepreuner dan creative network (kolaborasi dan jaringan kreatif)."Untuk itulah turut mengundang delegasi dari Google, berharap kita juga bisa membuat jaringan industri kreatif dan mengembangkan komunitas kreatif yang sudah ada," tambah Mari.Tak cukup sampai di situ, dalam memajukan daya saing produk Indonesia, kegiatan PPKI tahun ini menyediakan pula ASEAN Booth yang akan diisi 10 negara Asia Tenggara. "Diharapkan terjadi pertukaran informasi pasar produk kreatif antar negara-negara Asean sehingga mampu menciptakan proyek-proyek bisnis kreatif baru," jelas Mari dalam jumpa pers di Kementerian Perdagangan, Kamis (30/6).Kemendag menargetkan sekitar 6.000 pengunjung yang bakal hadir di even Pekan Produk Kreatif Indonesia ini. Adapun target peserta dari PPKI ini di antaranya pelaku industri kreatif, pelaku usaha, budayawan, akademisi, asosiasi terkait, lembaga pembiayaan, lembaga promosi dan masih banyak lagi.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Delegasi dari Google akan ramaikan seminar pameran industri kreatif di Jakarta
JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menggelar Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) pada 6 Juli 2011 di JCC, Jakarta. Tak hanya diramaikan 800 stand pelaku industri kreatif, acara ini juga akan menghadirkan seminar, kontes, klinik konsultasi terkait industri kreatif.Salah satu pembicara yang akan mengisi acara adalah delegasi dari Google, perusahaan mesin pencari raksasa dunia ini. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, seminar ini bakal difokuskan pada dua hal yaitu penciptaan creativepreuner dan creative network (kolaborasi dan jaringan kreatif)."Untuk itulah turut mengundang delegasi dari Google, berharap kita juga bisa membuat jaringan industri kreatif dan mengembangkan komunitas kreatif yang sudah ada," tambah Mari.Tak cukup sampai di situ, dalam memajukan daya saing produk Indonesia, kegiatan PPKI tahun ini menyediakan pula ASEAN Booth yang akan diisi 10 negara Asia Tenggara. "Diharapkan terjadi pertukaran informasi pasar produk kreatif antar negara-negara Asean sehingga mampu menciptakan proyek-proyek bisnis kreatif baru," jelas Mari dalam jumpa pers di Kementerian Perdagangan, Kamis (30/6).Kemendag menargetkan sekitar 6.000 pengunjung yang bakal hadir di even Pekan Produk Kreatif Indonesia ini. Adapun target peserta dari PPKI ini di antaranya pelaku industri kreatif, pelaku usaha, budayawan, akademisi, asosiasi terkait, lembaga pembiayaan, lembaga promosi dan masih banyak lagi.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News