Delivery order berkontribusi 40% penjualan HokBen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eka Bogainti pengelola gerai HokBen terus melakukan penetrasi penjualan online. Pemesanan melalui delivery order tercatat terus mengalami pertumbuhan. Maklum selain menggarap sendiri melalui 1-500-505 perusahaan juga menggandeng instant courrier.

Francisca Lucky, Marketing Communications Group Head HokBen mengatakan pihaknya akan terus mengoptimalkan penjualan melalui delivery order. Pasalnya, untuk pasar perkotaan performa delivery order cukup baik.

"Saat ini 60% dine-in dan delivery 40% apalagi delivery sekarang sudah menjadi lifestyle dengan kondisi lalu lintas dan kesibukan itu sangat memudahkan konsumen," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/5).

Saat ini, pemesanan delivery order bisa dilakukan dengan telepon, aplikasi mobile maupun dengan aplikasi Go-Food. Yang jelas, proporsi delivery order HokBen tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan kompetitor. Hal ini menurutnya karena menu HokBen sudah dikenal pelanggan.

"Kami ada kerjasama dengan Go-Food sebagai partner selain punya delivery sendiri. Kami kerjasama dengan delivery online," lanjutnya.

Untuk Ramadan, ia mengatakan armada pengirimannya sudah cukup untuk memenuhi permintaan. Biasanya, permintaan pada saat Ramadan sangat signifikan, sayang dirinya belum mau membeberkan berapa peningkatan secara historikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat