TAIPEI. Oleh para pengamat dan analis, pasar PC dunia saat ini dikatakan sedang stagnan, bahkan cenderung mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal itu pun disadari oleh raksasa komputer asal Amerika Serikat, Dell. Menyikapi tantangan tersebut, Dell mengaku tidak terlalu khawatir. Pihaknya menyatakan telah menyiapkan beberapa strategi untuk tetap bertahan di bisnis ini. Salah satunya dengan membanjiri pasar dengan laptop hybrid 2-in-1, laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet PC. Vice President Dell Consumer Product Marketing Ray Wah mengungkap sejumlah data yang dikutipnya dari International Data Corporation. Ia menjelaskan, di periode kuartal pertama tahun 2016, penjualan PC global mengalami penurunan sebesar 11 persen dibandingkan tahun lalu.
Dell berambisi menguasai pasar laptop "2-in-1"
TAIPEI. Oleh para pengamat dan analis, pasar PC dunia saat ini dikatakan sedang stagnan, bahkan cenderung mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal itu pun disadari oleh raksasa komputer asal Amerika Serikat, Dell. Menyikapi tantangan tersebut, Dell mengaku tidak terlalu khawatir. Pihaknya menyatakan telah menyiapkan beberapa strategi untuk tetap bertahan di bisnis ini. Salah satunya dengan membanjiri pasar dengan laptop hybrid 2-in-1, laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet PC. Vice President Dell Consumer Product Marketing Ray Wah mengungkap sejumlah data yang dikutipnya dari International Data Corporation. Ia menjelaskan, di periode kuartal pertama tahun 2016, penjualan PC global mengalami penurunan sebesar 11 persen dibandingkan tahun lalu.