JAKARTA. Walaupun laptop tetap merajai pangsa pasar komputer, bukan berarti ceruk pasar desktop tidak menarik lagi. Buktinya, salah satu produsen komputer Dell Indonesia hari ini (9/12) merilis secara resmi PC desktop seri Studio XPS 7100 .Desktop yang didukung teknologi AMD Turbo Core ini menyasar pasar premium untuk segmen konsumer. Willy Hemdrajudo Consumer Marketing Manager bilang, pasar premium ini memang terbatas, namun potensi pertumbuhannya tetap ada. Produk baru Dell ini didukung pilihan presesor AMD Phenom X6 dan posesor quad-core Athlon dengan resolusi tinggi yang cocok untuk pecinta permainan online atau gamers. Selain itu profesional di bidang fotografi dan musik pun menjadi tujuan pasar desktop yang dibanderol sekitar US$ 1.200 atau sekitar Rp 10.8 juta per unit ini. Sejak November 2010 sejatinya desktop PC XPS sudah beredar di Indonesia. Hingga akhri tahun, Willy optimis penjualan PC ini bisa mencapai 1.500 unit. Dengan tambahan XPS 7100, produk desktop premium Dell yang beredar dipasaran sebanyak enam unit. Tahun depan Dell menargetkan bisa menambah pangsa pasar PC desktop premium Dell sampai 6%. Saat ini pangsa pasar Dell baru sekitar 4,6%. Produk MobileSembari mengembangkan produk desktop kelas atas, Dell tahun depan akan fokus mengembangkan produk tablet. Tahun depan Dell akan meluncurkan sedikitnya empat jenis tablet baru. Salah satu produk andalannya adalah Dell Streak. Saat ini kontribusi penjualan dari tablet baru 10%. Dengan peluncuran produk baru tahun depan, produk tablet diharapkan berkontribusi hingga 20%. "Kontribusi terbesar memang masih dari laptop yang mencapai 70%," kata Willy.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Dell garap pasar desktop premium
JAKARTA. Walaupun laptop tetap merajai pangsa pasar komputer, bukan berarti ceruk pasar desktop tidak menarik lagi. Buktinya, salah satu produsen komputer Dell Indonesia hari ini (9/12) merilis secara resmi PC desktop seri Studio XPS 7100 .Desktop yang didukung teknologi AMD Turbo Core ini menyasar pasar premium untuk segmen konsumer. Willy Hemdrajudo Consumer Marketing Manager bilang, pasar premium ini memang terbatas, namun potensi pertumbuhannya tetap ada. Produk baru Dell ini didukung pilihan presesor AMD Phenom X6 dan posesor quad-core Athlon dengan resolusi tinggi yang cocok untuk pecinta permainan online atau gamers. Selain itu profesional di bidang fotografi dan musik pun menjadi tujuan pasar desktop yang dibanderol sekitar US$ 1.200 atau sekitar Rp 10.8 juta per unit ini. Sejak November 2010 sejatinya desktop PC XPS sudah beredar di Indonesia. Hingga akhri tahun, Willy optimis penjualan PC ini bisa mencapai 1.500 unit. Dengan tambahan XPS 7100, produk desktop premium Dell yang beredar dipasaran sebanyak enam unit. Tahun depan Dell menargetkan bisa menambah pangsa pasar PC desktop premium Dell sampai 6%. Saat ini pangsa pasar Dell baru sekitar 4,6%. Produk MobileSembari mengembangkan produk desktop kelas atas, Dell tahun depan akan fokus mengembangkan produk tablet. Tahun depan Dell akan meluncurkan sedikitnya empat jenis tablet baru. Salah satu produk andalannya adalah Dell Streak. Saat ini kontribusi penjualan dari tablet baru 10%. Dengan peluncuran produk baru tahun depan, produk tablet diharapkan berkontribusi hingga 20%. "Kontribusi terbesar memang masih dari laptop yang mencapai 70%," kata Willy.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News