JAKARTA. GlaxoSmithKline (GSK), sebuah perusahaan bidang farmasi dan kesehatan, ingin memperkuat bisnisnya di Indonesia. Perusahaan itu akan mengusung dan menjajakan produk merek globalnya di pasar Indonesia. Sebagai contoh, melalui GSK Consumer Healthcare, perusahaan itu akan menghadirkan Eyemo tahun depan. Eyemo adalah produk tetes mata buatan GSK yang dijual secara global tapi belum masuk pasar Indonesia. Selama ini, perusahaan tersebut menjual produk serupa dengan merek Insto di pasar lokal. Rupanya dengan menjajakan merek yang berbeda dengan merek globalnya, perusahaan itu harus merogoh kocek lebih besar untuk keseluruhan kebutuhan produksi hingga operasi.
Demi efisiensi, GSK jajakan merek global
JAKARTA. GlaxoSmithKline (GSK), sebuah perusahaan bidang farmasi dan kesehatan, ingin memperkuat bisnisnya di Indonesia. Perusahaan itu akan mengusung dan menjajakan produk merek globalnya di pasar Indonesia. Sebagai contoh, melalui GSK Consumer Healthcare, perusahaan itu akan menghadirkan Eyemo tahun depan. Eyemo adalah produk tetes mata buatan GSK yang dijual secara global tapi belum masuk pasar Indonesia. Selama ini, perusahaan tersebut menjual produk serupa dengan merek Insto di pasar lokal. Rupanya dengan menjajakan merek yang berbeda dengan merek globalnya, perusahaan itu harus merogoh kocek lebih besar untuk keseluruhan kebutuhan produksi hingga operasi.