Demi mengejar target, Ascott pun dilepas



JAKARTA. Beberapa waktu lalu, Grup Ciputra menjual salah satu proyeknya, Ascott Kuningan Jakarta kepada CapitaLand Ltd. Belakangan diketahui, tujuan dari divestasi ini adalah untuk memenuhi target marketing sales.

Tulus Santoso Brotosiwojo, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk mengatakan, target pendapatan pra-penjualan perseroan tahun ini sebesar Rp 9,2 triliun. Angka ini telah diturunkan dari target semula yang sebesar Rp 10 triliun.

"Kami jual (Ascott Kuningan Jakarta) untuk mengejar target, kalau tidak ya susah (mencapai target)," ujarnya, Rabu (10/12). 


Hingga 10 bulan pertama 2014, nilai marketing sales emiten berkode saham CTRA ini sebesar Rp 6,5 triliun. Adapun, nilai penjualan Ascott Kuningan sebesar S$90 juta atau sekitar dengan Rp 840 miliar. 

Sehingga, total marketing sales yang sudah tercapai menjadi Rp 7,34 triliun. Tulus yakin hingga akhir 2014 target tercapai. 

Kendati hasil penjualan proyek apartemen mewah ini baru dibukukan tahun depan, namun dari segi marketing sales sudah bisa masuk penghitungan tahun ini. 

Seperti diketahui, PT Ciputra Adigraha menjual Ascott Kuningan kepada CapitaLand melalui The Ascott Limited (Ascott). Ciputra Adigraha merupakan anak usaha PT Ciputra Property Tbk (CTRP), Apartemen Ascott Kuningan merupakan bagian dari kawaasn terpadu Ciputra World 1. 

Pada area yang luasnya mencapai 5,5 hektare (ha) ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang sepertiLotte Shopping Avenue, museum seni CIputra ArtPreneur Centre, galeri, teater, an menara Bank DBS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia