JAKARTA. Mosanto Indonesia menjaring komunitas petani demi menjaga pangsa pasar benih. Setelah program PISAgro di Mojokerto. Monsanto menjangkau petani di Pak-Pak, Sumatera Utara demi menjaga pasar penjualan benih perusahaan. Mauricio F. Amore, CEO Monsanto Indonesia mengatakan, pola investasi yang dilakukan perusahaan dengan menjaring komunitas petani. Mosanto sebagai pemasok dari benih khususnya jagung hybrida untuk petani kemudian. Proyek akan berlangsung selama tiga tahun. Monsanto mengklaim lewat penggunaan benih jagung hybrid DK mengerek pendapatan petani setempat. Jika rata-rata produktifitas petani jagung sebesar lima ton per hektar. Namun dengan menggunakan bibit tersebut produktifitas bisa naik hingga dua kali lipat mencapai 8 ton per ha sampai 12 ton per ha.
Demi menjaga pasar, Monsanto merangkul petani
JAKARTA. Mosanto Indonesia menjaring komunitas petani demi menjaga pangsa pasar benih. Setelah program PISAgro di Mojokerto. Monsanto menjangkau petani di Pak-Pak, Sumatera Utara demi menjaga pasar penjualan benih perusahaan. Mauricio F. Amore, CEO Monsanto Indonesia mengatakan, pola investasi yang dilakukan perusahaan dengan menjaring komunitas petani. Mosanto sebagai pemasok dari benih khususnya jagung hybrida untuk petani kemudian. Proyek akan berlangsung selama tiga tahun. Monsanto mengklaim lewat penggunaan benih jagung hybrid DK mengerek pendapatan petani setempat. Jika rata-rata produktifitas petani jagung sebesar lima ton per hektar. Namun dengan menggunakan bibit tersebut produktifitas bisa naik hingga dua kali lipat mencapai 8 ton per ha sampai 12 ton per ha.