Demi pelayanan, AP II kirim karyawan ke Kanada



TANGERANG. PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan The Aviation Strategies International Institute (ASI-I) menyelenggarakan Airport Excellent Program atau AMEP. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan 200 karyawan setingkat Manajer Senior untuk menjadi SDM handal dalam pengelolaan bandara kelas dunia.

ASI-I yang telah mendapat sertifikasi dari International Civil Aviation Organization (ICAO) adalah lembaga berpengalaman dalam mencetak tenaga ahli di bidang pengelolaan bandara.

Program AMEP ini dimulai pada hari ini, 6 Januari 2014 dengan waktu pelaksanaan 27 hari, dimana 20 hari diselenggarakan di Jakarta dan 7 hari di Montreal, Kanada.


Materi di dalam program pendidikan dan pelatihan ini adalah Aviation Industry Overview (AIO), Airport Infrastructure Development and Management (AIDM), Airport Operations Management (AOM), Establishment of Aerodrome Manual (EAM), serta Airport Commercial Management and Strategic Business Planning dan Leadership Seminar and Industry Visits (CSBL) yang akan digelar di Montreal.

Tri S Sunoko, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, dalam sambutannya saat membuka program AMEP, mengatakan kerja sama dengan ASI-I ini sebagai langkah nyata perseroan menjadi world class airport company pada 2016.

“Program ini sejalan dengan nilai perusahaan PT Angkasa Pura II yakni Team Work, Hospitality, Excellence, Effectiveness & Efficiency, Satisfaction dan Trustworthy,” papar Tri.

Di samping itu, lanjut Tri, yang terpenting adalah ketika peserta AMEP bisa segera mengaplikasikan pengetahuan dan rekomendasi yang diperoleh dari program pendidikan dan pelatihan ini.

Adapun selain bekerja sama dengan ASI-I, di bidang pengembangan SDM, PT Angkasa Pura II juga telah menjalin kerja sama dengan Incheon Airport Aviation Academy yang merupakan salah satu departemen dari Incheon International Airport Corp Inc, pengelola dari Incheon International Airport di Seoul, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan