Demokrat mulai lirik PDIP untuk koalisi



JAKARTA. Juru Bicara Partai Demokrat Ikhsan Modjo mengaku partainya belum menentukan sikap untuk melakukan koalisi. Namun menurut Ikhsan, Demokrat tentunya telah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan semua partai.

Ikhsan pun menyebut, partainya membuka peluang koalisi dengan seluruh partai, termasuk partai yang mengusung Wali Kota DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kita masih membuka peluang pintu koalisi dengan semua partai, termasuk dengan PDIP,” kata Ikhsan saat dihubungi KONTAN, Rabu (9/4).


Ketika ditanyai lebih lanjut apakah partainya telah menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Ikhsan mengaku partainya belum juga memutuskan hal tersebut. Namun, ia menjanjikan pada akhir bulan April mendatang Demokrat segera menetapkan pasangan capres dan cawapresnya.

Selain itu, meski mulai melirik partai lain, Demokrat tetap bersikukuh bahwa ia memiliki posisi tawar yang kuat terhadap partai politik lainnya.

“Yang kita tahu, PDIP punya Capres Jokowi, Golkar punya Aburizal Bakrie, dan Gerindra punya Prabowo. Nah, ini Demokrat dalam posisi wani piro nih? Siapa yang kasih tawaran bagus,” tambah Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan