Denny Indrayana meminta Jokowi tegas



JAKARTA. Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana sambangi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk membicarakan persoalan yang terjadi dengan lembaga antirasuah tersebut.

Menurutnya harus ada langkah yang konkrit dari Presiden Jokowi untuk menyelesaikan seluruh kejadian yang terjadi dengan KPK, semenjak penetapan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi tersangka. "Mudah-mudahan ada jalan keluar dari Presiden, dan sekarang kita tunggu putusan pak Jokowi sesuai janjinya," ucap Denny di Gedung KPK, Jumat (13/2).

Beberapa pekan belakangan, Denny Indrayana memang tampak memberi dukungan penuh dalam kinerja KPK untuk memberantas korupsi. "Ini persoalan bangsa yang sangat penting, soal pemberantasan korupsi, kalo KPK dilumpuhkan, dibubarkan itu berbahaya," katanya.


Ia pun meminta presiden tegas mengambil keputusan. "Kalau memberhentikan Kapolri bisa apalagi cuman calon, kita tunggu sesuai janji beliau yang menyampaikan putusannya minggu ini," katanya.

Santer terdengar Budi Gunawan batal dilantik. Pembatalan ini diakui Denny dapat dengan mudah diputuskan Jokowi. "Mengangkat dan memberhentikan kapolri saja Pak Jokowi bisa dengan persetujuan DPR. Sama sekali tidak tepat untuk mendorong presiden untuk menunggu putusan praperadilan. Karena tidak ada kaitannya," tandas Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa