KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua daerah di Jabodetabek, yakni Kota Bogor dan Kota Depok telah menerapkan jam malam. Dalam penerapan jam malam tersebut, pemerintah daerah setempat membatasi jam operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, kafé, mini market, super market dan mal sampai dengan pukul 18.00 WIB. Menanggapi hal tersebut, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengaku, konsekuensi sebagai dampak jam malam tentu akan dialami oleh berbagai pihak, apabila diterapkan. Tetapi perusahaan telah mengambil langkah untuk memaksimalkan kanal-kanal distribusi digital perusahaan, termasuk program Chat & Buy (pelanggan dapat belanja melalui WhatsApp), di samping platform e-commerce milik MAP, kerjasama dengan marketplace, dan perusahaan layan antar online. "Namun, sudah sejak beberapa bulan lalu MAP mempersiapkan berbagai alternatif cara berbelanja yang mempermudah para pelanggan. Ada chat & buy, layanan pesan antar, dan juga belanja online melalui platform kami misalnya Mapemall, Zara online, Planet Sports. Asia dan masih banyak lagi. Selain itu melalui 3rd party online melalui sejumlah market place. Hal ini akan menunjang penjualan produk-produk MAP," ujar VP Investor Relations & Corporate Communications MAP Group Ratih D. Gianda kepada kontan.co.id, Selasa (01/9).
Depok terapkan jam malam, Mitra Adiperkasa (MAPI) memaksimalkan penjualan digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua daerah di Jabodetabek, yakni Kota Bogor dan Kota Depok telah menerapkan jam malam. Dalam penerapan jam malam tersebut, pemerintah daerah setempat membatasi jam operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, kafé, mini market, super market dan mal sampai dengan pukul 18.00 WIB. Menanggapi hal tersebut, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengaku, konsekuensi sebagai dampak jam malam tentu akan dialami oleh berbagai pihak, apabila diterapkan. Tetapi perusahaan telah mengambil langkah untuk memaksimalkan kanal-kanal distribusi digital perusahaan, termasuk program Chat & Buy (pelanggan dapat belanja melalui WhatsApp), di samping platform e-commerce milik MAP, kerjasama dengan marketplace, dan perusahaan layan antar online. "Namun, sudah sejak beberapa bulan lalu MAP mempersiapkan berbagai alternatif cara berbelanja yang mempermudah para pelanggan. Ada chat & buy, layanan pesan antar, dan juga belanja online melalui platform kami misalnya Mapemall, Zara online, Planet Sports. Asia dan masih banyak lagi. Selain itu melalui 3rd party online melalui sejumlah market place. Hal ini akan menunjang penjualan produk-produk MAP," ujar VP Investor Relations & Corporate Communications MAP Group Ratih D. Gianda kepada kontan.co.id, Selasa (01/9).