Destinasi Kuliner Dongkrak Nilai Investasi Properti



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran destinasi kuliner yang digandrungi banyak orang di sebuah kawasan kota mandiri mampu mendongkrak nilai investasi di kawasan tersebut. Oleh karena itu, sejumlah pengembang berupaya untuk menjadikan kawasannya menjadi destinasi kuliner.

Salah satunya salah Progres Group. Pengembang ini berupaya menjadikan kawasan komersial di Paradise Resort City menjadi destinasi kuliner di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan. Kawasan kuliner tersebut diberi nama Trops.

Kawasan Trops  berada di sepanjang jalan penghubung baru (sedang dibangun)  yang akan menghubungkan Jl. Aria Putra dan Jl. H. Taip. Jalan penghubung ini menjadi Jalan Boulevard Paradise Resort City. 


Nantinya terdapat brand food and beverage (F&B) ternama, baik nasional maupun internasional food and beverage (F&B) dengan konsep stand alone di sepanjang jalan utama tersebut.

Baca Juga: Progress Group Resmi Bangun Jalan Akses Paradise Resort di Ciputat

Sebagai bagian dari pengembangan Trops, Progress Group baru saja menjalin kerja sama dengan PT Bakul Nasi Bersama  untuk membangun restoran Kampung Kecil Ciputat di Paradise Resort City. Groundbreaking pembangunan restoran tersebut telah dilakukan pada 24 Juli 2024 lalu.

Reynard William, Head Marketing Communication Progress Group mengatakan, Trops menawarkan pengalaman bersantap yang unik dan semarak. Dikelilingi oleh tanaman hijau subur dan dekorasi eksotis, dan suasana terbuka sangat cocok untuk bersantai dan menikmati masakan lezat sambil menikmati suasana tropis yang hangat.

Kehadiran Kampung Kecil itu diharapkan dapat menambah daya tarik  bagi Paradise Resort City, baik sebagai township, maupun sebagai destinasi kuliner dan wisata.

”Selain Trops, kami juga akan membangun mall dengan konsep menarik, yang tentunya akan menjadikan Paradise Resort City menjadi pilihan utama warga Ciputat dan Bintaro untuk chill dan relax,” kata Reynard dalam keterangan resminya, Kamis (25/7).

Baca Juga: Jabodetabek Bakal Kedatangan Belasan Mal Baru hingga Akhir 2025, Ini Daftarnya

Progress Group menyakini pengembangan destinasi kuliner tersebut akan menaikkan nilai investasi properti, khususnya rumah. Reynard bilang, sejak dirilis pengembangan Trops, penjualan rumah di Paradise Resort City pada semester 1 2024 meningkat 50% secara tahunan.

Dalam waktu dekat, Paradise Resort City berencana meluncurkan klaster baru. Sementara saat ini, pengembang ini mesih memiliki stok kavling untuk dipasarkan. Sebagai informasi, Paradise Resort City merupakan kawasan kota mandiri yang dibangun di lahan seluas 60 hektare (ha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk