DFSK Indonesia manfaatkan platform digital guna perluas jangkauan pasar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK menggunakan platform digital untuk memperluas jangkauan pasar. Adapun mereka mengklaim penjualan lewat online berkontribusi cukup signifikan.

M. Angga Adhikresna, Digital Marketing Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan DFSK Indonesia menggunakan sejumlah platform digital untuk memperluas channel penjualan.

"Selain Carmudi, DFSK bekerjasama untuk melakukan penjualan melalui platform digital lainnya yaitu Blibli.com, Mobil123.com, RajaMobil.com, Oto.com, OLX, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (29/4).


Agar dapat menarik perhatian konsumer, Angga menjelaskan untuk beberapa channel market place DFSK juga memberikan promo berupa aksesoris dan bunga ringan serta potongan cashback dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga: Geber penjualan, DFSK akan tambah sekitar 30 outlet baru di tahun ini

Adapun DFSK juga memberikan special cashback untuk pembeli yang membeli melalui official website DFSK (www.dfskmotors.co.id).

Asal tahu saja, sejak tahun 2018 DFSK sudah memanfaatkan platform online untuk penjualan dan masih akan terus dikembangkan serta dipelajari dampaknya di masa depan.

Angga menjelaskan keuntungannya yaitu proses mudah, hanya dalam genggaman, cepat dan simple. Kekurangannya yaitu fix price. Pembeli tidak bisa melakukan negosiasi paket dan diskon lagi.

Sejauh ini Angga mengungkapkan kontribusi penjualan dari platform digital lumayan signifikan dan total kontribusinya sudah melampaui prediksi  perusahaan. Apalagi di situasi seperti saat ini yang mengharuskan orang untuk mengakses via gadget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto