Dharma Polimetal (DRMA) Bidik Ekspor ke Negara Timur Tengah pada Tahun 2025



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) mengincar negara Timur Tengah sebagai tujuan ekspor motor listrik tiga rodanya pada tahun 2025.

Direktur DRMA, Yosaphat Simanjuntak menjelaskan alasan kawasan Timur Tengah yang menjadi tujuan perusahaan karena negara tersebut memiliki pendapatan per kapita yang tinggi dan kondisi ekonomi yang kuat. 

"Kami rencananya tahun depan mau ekspor ke Timur Tengah, mereka kan pendapatan rata-rata penduduknya tinggi, motor listrik dengan harga segitu menurut mereka murah lah,” ujar Yosaphat saat ditemui di Pabrik DRMA Cikarang, Kamis (29/8).


Baca Juga: Tambah Diversifikasi Produk, Dharma Polimetal (DRMA) Rilis Kendaraan Roda Tiga

DRMA juga memiliki tekad untuk menjadi pemain utama dalam segmen sepeda motor roda tiga. Yosaphat menyakini ambisinya dapat terwujud seiring dengan hasil analisis yang menunjukan pihaknya memilki peluang besar untuk menjadi nomor satu di antara kompetitor.

Menurutnya pengembangan kendaraan roda tiga sudah mulai dilakukannya sejak tahun 2021. Dengan mengembangkan produk 3W, kata dia perseroan telah mendapatkan banyak manfaat. 

Selain bisa menunjukkan kemampuan R&D yang baik, ini juga bisa membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mendapatkan pilihan moda transportasi yang sesuai dengan kebutuhan.

"Kami sudah mengamati kompetitor, dan kami punya data yang telah kami perhitungkan, pasarnya ada, makanya kalau jadi nomor satu itu peluang kami masih besar,” kata Yosaphat saat ditemui di Pabrik DRMA Cikarang, Kamis (29/8).

Perseroan juga menargetkan, hingga akhir 2024 ini, penjualan PowerAce LITE dapat mencapai 1.000 unit, sedangkan penjualan PowerAce TRIEX diharapkan bisa mencapai 300 unit.

"Kami berharap dapat mengambil segmen pasar motor roda tiga kelas dibawah 200cc dan bisa mengembangkan produk untuk menjawab kebutuhan pasar terutama untuk UMKM," pungkasnya.

Sekedar info, perusahaan baru saja merilis PowerAce LITE dan PowerAce EV TRIEX. Satu unit PowerAce LITE (OTR Jakarta) dibanderol dengan harga Rp 33,6 juta. Sedangkan PowerAce TRIEX (OTR Jakarta) dibanderol dengan hargaRp74 juta.

Baca Juga: Kinerja Emiten Komponen Otomotif Tertekan Penurunan Pasar Otomotif

Selanjutnya: Menebak Arah Harga Bitcoin di Tengah Rencana Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (2/9) Hujan Lebat, Status Waspada Bencana di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati