Di 4 provinsi ini, pasien corona sembuh lebih sedikit daripada meninggal (27/4)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah menyampaikan update jumlah kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah kasus positif baru corona masih terus bertambah.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, mengatakan, update hingga Senin (27/4) ada tambahan 214 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi   9.096 kasus.

Dari jumlah itu, jumlah yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 22 orang menjadi sebanyak 765 orang.

Baca Juga: Kasus corona Singapura tembus 14.000, tetap yang tertinggi di Asia Tenggara

Sedangkan pasien yang sembuh setelah sempat mengidap virus corona di Indonesia bertambah 44 orang menjadi  1.151 orang.

Secara nasional tampak bahwa sampai kemarin jumlah pasien yang sembuh lebih banyak ketimbang yang meninggal. Memang, sejak 16 April lalu, angka kematian berhasil disalip oleh angka pasien yang sembuh.

Namun demikian, statistik itu belum terjadi secara merata di seluruh provinsi. Sampai Senin, 27 April 2019, jumlah pasien meninggal di empat provinsi masih lebih besar ketimbang yang berhasil sembuh.

Di DKI Jakarta, misalnya, jumlah pasien sembuh sebanyak 337 orang, sedangkan yang meninggal 367 orang. Di  Provinsi Banten, jumlah sembuh tercatat 30 orang sedangkan yang meninggal 40.

Di dua provinsi yang lain, Gorontalo dan Papua Barat, masing-masing ada seorang pasien yang meninggal dan belum ada yang sembuh. Sekadar catatan, sampai kemarin di dua provinsi itu jumlah kasus positif corona masing-masing cuma 14 orang dan 16 orang.  

Editor: Hasbi Maulana