KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2018, Toyota mencatatkan penurunan pemesanan kendaraan. Berdasarkan data yang didapat Kontan.co.id, selama pameran yang berlangsung dari 19 - 29 April 2018, Toyota hanya membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK). Pencapaian tersebut turun 27% dari pencapaian pada IIMS tahun lalu sebanyak 4.562 unit. Hanya saja, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan pihaknya masih bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi. Memang tahun ini Toyota tidak memasang target apapun di ajang otomotif yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini. “Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2018 sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan pertumbuhan industri dan pasar otomotif nasional,” tutur Henry dalam keterangan pers, Senin (30/4). Dari 13 unit product display yang ditampilkan Toyota selama pameran, kontribusi terbesar masih berasal dari produk andalan Toyota di segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza. Sepanjang IIMS 2018, Avanza membukukan total SPK sebanyak 766 unit atau berkontribusi sebanyak 23,02% dari total pencapaian Toyota di pameran ini.
Di ajang IIMS 2018, penjualan Toyota tak bergairah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2018, Toyota mencatatkan penurunan pemesanan kendaraan. Berdasarkan data yang didapat Kontan.co.id, selama pameran yang berlangsung dari 19 - 29 April 2018, Toyota hanya membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK). Pencapaian tersebut turun 27% dari pencapaian pada IIMS tahun lalu sebanyak 4.562 unit. Hanya saja, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan pihaknya masih bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi. Memang tahun ini Toyota tidak memasang target apapun di ajang otomotif yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini. “Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2018 sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan pertumbuhan industri dan pasar otomotif nasional,” tutur Henry dalam keterangan pers, Senin (30/4). Dari 13 unit product display yang ditampilkan Toyota selama pameran, kontribusi terbesar masih berasal dari produk andalan Toyota di segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza. Sepanjang IIMS 2018, Avanza membukukan total SPK sebanyak 766 unit atau berkontribusi sebanyak 23,02% dari total pencapaian Toyota di pameran ini.