KONTAN.CO.ID - VEVEY. Nestle memiliki sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnis di bawah kepemimpinan CEO baru Laurent Freixe Nestle. Salah upayanya adalah dengan meningkatkan biaya iklan dan pemasaran. CEO Nestle Laurent Freixe yang menjadi CEO pada September 2024 menggantikan Mark Schneider menghasilkan kinerja mengecewakan selama beberapa kuartal dengan pertumbuhan volume penjualan yang lebih lebih. Strategi yang dibawa oleh Freixe berbeda dengan Schneider. Di mana kala itu, Nestle memangkas anggaran pemasaran dan periklanannya serta mengurangi investasi inovasi selama pandemi COVID-19. Efeknya perusahaan ini kehilangan pangsa pasar karena konsumen beralih ke merek yang lebih murah atau lebih inovatif. Perusahaan ini dalam acara hari pasar modal di Vevey, Swiss mengatakan jika akan menambah investasi periklanan dan pemasaran hingga 9% dari total penjualan pada tahun 2025 untuk mendukung pertumbuhan. Terakhir kali Nestle menghabiskan proporsi penjualannya untuk pemasaran pada tahun 2019.
Di Bawah CEO Baru, Nestle Akan Tambah Anggaran Iklan Hingga Pangkas Biaya
KONTAN.CO.ID - VEVEY. Nestle memiliki sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnis di bawah kepemimpinan CEO baru Laurent Freixe Nestle. Salah upayanya adalah dengan meningkatkan biaya iklan dan pemasaran. CEO Nestle Laurent Freixe yang menjadi CEO pada September 2024 menggantikan Mark Schneider menghasilkan kinerja mengecewakan selama beberapa kuartal dengan pertumbuhan volume penjualan yang lebih lebih. Strategi yang dibawa oleh Freixe berbeda dengan Schneider. Di mana kala itu, Nestle memangkas anggaran pemasaran dan periklanannya serta mengurangi investasi inovasi selama pandemi COVID-19. Efeknya perusahaan ini kehilangan pangsa pasar karena konsumen beralih ke merek yang lebih murah atau lebih inovatif. Perusahaan ini dalam acara hari pasar modal di Vevey, Swiss mengatakan jika akan menambah investasi periklanan dan pemasaran hingga 9% dari total penjualan pada tahun 2025 untuk mendukung pertumbuhan. Terakhir kali Nestle menghabiskan proporsi penjualannya untuk pemasaran pada tahun 2019.