INVESTASI China untuk infrastruktur telekomunikasi dan ritel fisik boleh dikatakan rendah. Namun hal ini justru memicu ledakan e-commerce yang besar. Menurut laporan Forbes (11/5), pada tahun 2016, China akan memiliki 730 juta pengguna internet dan 380 juta pembeli online, naik dari 460 juta dan 145 juta pada tahun 2010. Pada tahun 2015, e-commerce ini diharapkan dapat mencapai 7,4% dari total nilai ritel di China dan mencakup hampir setengah dari penduduk perkotaan, sehingga menjadi pasar e-commerce terbesar di dunia. Pertumbuhan mobile commerce sendiri menjadi fondasi penting bagi perekonomian China. Pada hari ini saja (11/5) China mencatatkan penjualan smartphone sebesar 80% di dalam negeri. Angka ini menunjukan China sebagai pasar penjualan smartphone terbesar dunia.
Di China, 69% pengguna smartphone akrab e-commerce
INVESTASI China untuk infrastruktur telekomunikasi dan ritel fisik boleh dikatakan rendah. Namun hal ini justru memicu ledakan e-commerce yang besar. Menurut laporan Forbes (11/5), pada tahun 2016, China akan memiliki 730 juta pengguna internet dan 380 juta pembeli online, naik dari 460 juta dan 145 juta pada tahun 2010. Pada tahun 2015, e-commerce ini diharapkan dapat mencapai 7,4% dari total nilai ritel di China dan mencakup hampir setengah dari penduduk perkotaan, sehingga menjadi pasar e-commerce terbesar di dunia. Pertumbuhan mobile commerce sendiri menjadi fondasi penting bagi perekonomian China. Pada hari ini saja (11/5) China mencatatkan penjualan smartphone sebesar 80% di dalam negeri. Angka ini menunjukan China sebagai pasar penjualan smartphone terbesar dunia.