Di depan Gedung MK sudah terparkir 4 mobil pikap



JAKARTA. Sebanyak empat mobil bak terbuka atau pikap yang membawa alat pengeras suara diparkirkan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Dari pantauan Kompas.com, empat kendaraan tersebut tiba pada pukul 08.00 WIB. Keempat kendaraan yang dilengkapi pengeras suara dan dipasangi bendera bergambar wajah Prabowo Subianto tersebut rencananya akan digunakan dalam orasi para pendukung Prabowo, di depan gedung MK.

Saat ini, massa pendukung calon presiden nomor urut satu dalam pilpres 9 Juli lalu, mulai mendatangi gedung MK. Sebagian besar massa mengenakan kemeja putih dengan logo Garuda merah.


Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang perdana PHPU yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Gedung MK, Jakarta, Rabu (6/8/2014) pagi.

Berdasarkan jadwal persidangan yang diterima dari pihak Humas MK, permohonan dengan nomor perkara 01/PHPU PRES/XII/2014 akan dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan agenda pemeriksaan perkara.

Nantinya, dalam sidang perdana ini, hakim MK akan memberikan masukan terhadap berkas perkara yang sebelumnya telah didaftarkan oleh Prabowo-Hatta.

Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya memastikan, puluhan ribu simpatisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menghadiri MK secara tertib.

Rencananya, para simpatisan itu akan memberikan dukungan moral kepada Prabowo-Hatta dalam menghadapi sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 di MK. (Abba Gabrillin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie