NEW YORK. Coca-Cola Co membukukan kenaikan laba di kuartal III sebesar 8,4%. Produsen soft dring terbesar dunia dalam rilisnya kemarin waktu AS mengatakan, laba bersih naik menjadi US$ 2,06 miliar atau 88 sen per saham. Di luar perhitungan beberapa item, laba Coca-Cola mencapai 92 sen. Sedangkan estimasi analis mematok laba sebesar 89 sen. Coca-Cola juga bilang, pihaknya akan melakukan pembelian kembali sahamnya senilai US$ 2 miliar pada tahun ini. Angka tersebut naik dari rencana sebelumnya sebesar US$ 1,5 miliar. Hal ini terjadi setelah Coca-Cola berhasil meningkatkan jumlah pelanggannya di luar negeri dan meningkatkan volume penjualan di America Utara selama dua kuartal berturut-turut. Asal tahu saja, volume pejualan di Eurasia dan Afrika naik 12%. Wajar saja, di kawasan ini, Coca-Cola baru saja meluncurkan produk minuman baru di India dan Rusia. Sementara, volume tingkat penjualan di Amerika Utara naik 2%."Stabilnya perekonomian di Amerika Utara menandakan konsumen bersedia untuk membeli kembali soft drink," kata Philip Gorham, senior equity analyst Morningstar Inc. Semenara itu, penjualan Coca-Cola naik menjadi US$ 8,43 miliar, melampaui estimasi analis yang dihimpun Bloomberg. Hal ini juga berpengaru pada penjualan soft drink global yang naik 5%, dipicu oleh merek Coca-Cola. Sebagai perbandingan, pada kuartal yang sama tahun lalu, penjualan soft drink global turun 4%.
Di kuartal III, laba Coca-Cola naik 8,4%
NEW YORK. Coca-Cola Co membukukan kenaikan laba di kuartal III sebesar 8,4%. Produsen soft dring terbesar dunia dalam rilisnya kemarin waktu AS mengatakan, laba bersih naik menjadi US$ 2,06 miliar atau 88 sen per saham. Di luar perhitungan beberapa item, laba Coca-Cola mencapai 92 sen. Sedangkan estimasi analis mematok laba sebesar 89 sen. Coca-Cola juga bilang, pihaknya akan melakukan pembelian kembali sahamnya senilai US$ 2 miliar pada tahun ini. Angka tersebut naik dari rencana sebelumnya sebesar US$ 1,5 miliar. Hal ini terjadi setelah Coca-Cola berhasil meningkatkan jumlah pelanggannya di luar negeri dan meningkatkan volume penjualan di America Utara selama dua kuartal berturut-turut. Asal tahu saja, volume pejualan di Eurasia dan Afrika naik 12%. Wajar saja, di kawasan ini, Coca-Cola baru saja meluncurkan produk minuman baru di India dan Rusia. Sementara, volume tingkat penjualan di Amerika Utara naik 2%."Stabilnya perekonomian di Amerika Utara menandakan konsumen bersedia untuk membeli kembali soft drink," kata Philip Gorham, senior equity analyst Morningstar Inc. Semenara itu, penjualan Coca-Cola naik menjadi US$ 8,43 miliar, melampaui estimasi analis yang dihimpun Bloomberg. Hal ini juga berpengaru pada penjualan soft drink global yang naik 5%, dipicu oleh merek Coca-Cola. Sebagai perbandingan, pada kuartal yang sama tahun lalu, penjualan soft drink global turun 4%.