Di tengah pandemi, Koinworks fokus dampingi pelaku UKM



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi covid-19 sempat mendatangkan dampak terhadap seluruh sektor khususnya perekonomian Indonesia, PT Lunaria Annua Teknologi (Koinworks) sebagai platform Super Financial App memilih fokus untuk mendampingi kebutuhan akan pendanaan pengembangan usaha.

Hal itu bertujuan untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional dengan memanfaatkan teknologi serta berbagai aktivitas pendampingan seperti social movement #LokalSupportLokal ataupun webinar yang menyajikan berbagai topik terkait bisnis di saat Covid-19 terjadi.

Baca Juga: Sejak wabah corona, transaksi online DANA naik 15%

Chief Operating Officer Koinworks Bernard Arifin menyebutkan, sejak pandemi KoinWorks berupaya untuk mendampingi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat bertahan.

Beberapa sektor bisnis pun berhasil bangkit di tengah lesunya perekonomian, bahkan mengalami lonjakan transaksi dari biasanya, khususnya bisnis yang bergerak secara daring.

Sementara itu, Chief of Marketing Communication Officer Koinworks Jonathan Bryan menambahkan, Koinworks berupaya untuk memaksimalkan kinerjanya agar dapat berkontribusi kepada seluruh sektor, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM).

"KoinWorks percaya di masa pandemi dan era new normal nanti, UKM perlu menjaga produktivitas serta meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, UKM juga bisa memanfaatkan masa pandemi serta kondisi normal guna membangun dan memperkuat brand-nya dengan memanfaatkan teknologi,” ujarBernard dalam keterangan resmi (5/6).

Baca Juga: Fokus bangun ekonomi digital, DANA perketat kolaborasi

Asal tahu saja, berdasarkan Analisa keseluruhan portofolio Koinworks, sektor usaha healthcare mengalami peningkatan 64%, sementara itu sektor Food & Beverages mendapatkan lonjakan transaksi sebesar 54%, khususnya untuk penjualan produk bahan makanan segar dan makanan kemasan.

Tak hanya itu, pelaku UKM yang bergerak dalam sektor usaha fashion dan beauty pun mengalami kenaikan 37% pada produk pakaian tidur dan kasual. Sedangkan produk skincare mengalami kenaikan 44%.

Untuk diketahui, sistem credit scoring di KoinWorks pun kini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi perubahan kondisi di era new normal.

Baca Juga: Restrukturisasi pembiayaan multifinance sudah tembus Rp 80,55 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi