KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah persaingan yang semakin ketat serta tekanan terhadap daya beli masyarakat, sejumlah produsen elektronik memilih strategi diferensiasi untuk menjaga pertumbuhan bisnis. Mereka fokus pada segmen premium, penguatan layanan purna jual, serta kolaborasi pemasaran. PT Arcelik Hitachi Home Appliances Sales Indonesia misalnya, memperkuat penetrasi di segmen kulkas premium yang dinilai relatif stabil dibandingkan segmen mass market. Perusahaan melihat pasar kelas atas tetap memiliki potensi meski kondisi ekonomi sedang menantang. Arcelik Hitachi juga menaruh perhatian pada penguatan layanan purna jual sebagai bagian dari strategi mempertahankan kepercayaan konsumen.
Di Tengah Tekanan Daya Beli, Simak Strategi Produsen Elektronik Menjaga Pertumbuhan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah persaingan yang semakin ketat serta tekanan terhadap daya beli masyarakat, sejumlah produsen elektronik memilih strategi diferensiasi untuk menjaga pertumbuhan bisnis. Mereka fokus pada segmen premium, penguatan layanan purna jual, serta kolaborasi pemasaran. PT Arcelik Hitachi Home Appliances Sales Indonesia misalnya, memperkuat penetrasi di segmen kulkas premium yang dinilai relatif stabil dibandingkan segmen mass market. Perusahaan melihat pasar kelas atas tetap memiliki potensi meski kondisi ekonomi sedang menantang. Arcelik Hitachi juga menaruh perhatian pada penguatan layanan purna jual sebagai bagian dari strategi mempertahankan kepercayaan konsumen.