Diajak Gabung Pemerintah Baru, Prabowo Minta Tito Karnavian Tangani Inflasi



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dirinya diajak kembali bergabung dalam kabinet oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Tito menyebutkan bahwa Prabowo telah mengenalnya lama dan merasa cocok bekerja sama dengan baik dalam Kabinet Indonesia Maju. 

“Beliau (Prabowo) menyampaikan, bahwa ‘Apa yang sudah dikerjakan Pak Tito, saya sudah tahu persis. Apalagi kita sering rapat bersama, mendengar pendapat Pak Tito saya menganggap bahwa Pak Tito layak dan cocok membantu saya untuk di kabinet selanjutnya,’” ujar Tito di Jalan Kertanegars IV, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). 


Baca Juga: Dipanggil Prabowo, Fadli Zon: Bahas Potensi Budaya Indonesia

Meskipun demikian, Tito enggan mengungkapkan posisi yang akan diembannya, termasuk kemungkinan tetap di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau berpindah posisi. 

Menurutnya, pengumuman mengenai posisi tersebut adalah hak prerogatif Prabowo sebagai presiden selanjutnya.

“Kalau mengenai itu nanti silakan ditanyakan kepada beliau,” ucapnya.

Tito juga menyampaikan bahwa ia mendapat pekerjaan rumah dari Prabowo untuk mengatasi inflasi. 

Baca Juga: Usai Temui Prabowo di Kertanegara, Nusron Wahid Nyatakan Siap Masuk Kabinet

“Yang jelas beliau meminta agar penanganan inflasi yang selama ini sudah terjaga baik itu agar tetap diteruskan di masa beliau,” paparnya. 

“Saya sampaikan akan tetap saya laksanakan setiap minggu sampai ada perintah untuk dihentikan, kira-kira begitu,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bakal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo, Tito: Beliau Minta Tangani Inflasi ", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/16424081/bakal-jadi-menteri-lagi-di-kabinet-prabowo-tito-beliau-minta-tangani-inflasi.

Selanjutnya: Fasilitasi 31 IKM Tampil di TEI 2024, Kemenperin Buka Peluang Pasar Ekspor

Menarik Dibaca: 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Baterai Laptop Baru, Wajib Disimak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli