Dibayangi Sentimen Negatif, Ciputra Development (CTRA) Tidak Berencana Revisi Target



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti dibayangi beberapa katalis negatif pada semester kedua ini, mulai dari dari kenaikan suku bunga, kenaikan BBM, dan harga bahan material. Kendati begitu, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) masih optimistis dengan capaian kinerja tahun ini.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan bahwa di tengah sentimen negatif di semester II ini, kinerja Ciputra Development masih relatif stabil. Oleh sebab itu Tulus menilai pihaknya dapat mencapai target yang telah ditetapkan, bahkan melebihinya. 

Optimisme itu berangkat dari capaian marketing sales CTRA di semester pertama. Adapun tahun ini target marketing sales Ciputra Development ditargetkan tumbuh 5% dari realisasi tahun 2021.

Baca Juga: Beri Rekomendasi Saham Beli untuk Ciputra Development (CTRA), Ini Kata Henan Putihrai

"Realisasi marketing sales semester pertama naik 12% secara tahunan sehingga masih optimis capai target bahkan mungkin melampauinya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/9).

Sebagai pengingat, pada enam bulan pertama kemarin CTRA membukukan marketing sales sebesar Rp 3,9 triliun. Capaian tersebut didorong dari penjualan di kota-kota besar seperti Jabotabek, Surabaya, Medan dan Makassar.

Selain itu, Ciputra Development juga masih melihat permintaan untuk rumah tapak (landed house) masih kuat. Sehingga, sampai akhir tahun ini CTRA masih akan memfokuskan pada pasar tersebut guna mencapai target tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati