KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kinerja bisnis PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) berhasil melejit di awal tahun ini. Sampai kuartal pertama 2019, baik topline maupun bottomline mampu tumbuh dobel digit. Menilik laporan keuangannya di kuartal-I tahun ini, TGKA mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 4,13 triliun atau tumbuh 67% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 2,46 triliun. Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA mengakui bahwa bulan-bulan jelang pemilihan umum kemarin turut mendongkrak daya beli di tengah masyarakat. "Beberapa bulan menjelang konstestasi Pilpres ada akselerasi belanja pemerintah, hal ini tentu berpengaruh pada kenaikan daya beli masyarakat dalam jangka pendek," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (30/6). Tentunya hal tersebut berdampak positif bagi distributor produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ini.
Didorong daya beli, bisnis FMCG Tigaraksa tumbuh dobel digit
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kinerja bisnis PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) berhasil melejit di awal tahun ini. Sampai kuartal pertama 2019, baik topline maupun bottomline mampu tumbuh dobel digit. Menilik laporan keuangannya di kuartal-I tahun ini, TGKA mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 4,13 triliun atau tumbuh 67% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 2,46 triliun. Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA mengakui bahwa bulan-bulan jelang pemilihan umum kemarin turut mendongkrak daya beli di tengah masyarakat. "Beberapa bulan menjelang konstestasi Pilpres ada akselerasi belanja pemerintah, hal ini tentu berpengaruh pada kenaikan daya beli masyarakat dalam jangka pendek," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (30/6). Tentunya hal tersebut berdampak positif bagi distributor produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ini.