Diduga Lempar Bom Molotov ke Markas Besar LDP, Seorang Pria Ditangkap Polisi Tokyo



KONTAN.CO.ID - TOKYO. Polisi Tokyo pada Sabtu (19/10) telah menangkap seorang pria berusia 49 tahun yang melemparkan bom molotov ke markas besar Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa di Jepang pada hari sebelumnya.

Mengutip Reuters, Sabtu (19/10) juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan mengatakan, pria tersebut juga menabrakkan mobil van-nya ke pagar keamanan di luar kantor perdana menteri, yang dekat dengan markas besar LDP yang terletak di Nagatacho, dan melemparkan apa yang tampak seperti bom asap ke petugas polisi. 

Juru bicara kepolisian menambahkan, pria itu, yang diidentifikasi sebagai Atsunobu Usuda, ditangkap di tempat kejadian karena menghalangi tugas resmi.


Baca Juga: PM Jepang Shigeru Ishiba Bubarkan Parlemen Jelang Pemilu 27 Oktober 2024

Insiden itu terjadi di tengah kampanye untuk pemilihan umum yang telah diserukan oleh Perdana Menteri Shigeru Ishiba pada 27 Oktober.

Media Jepang melaporkan tidak ada korban luka dalam insiden itu, yang terjadi sebelum pukul 6 pagi waktu setempat (2100 GMT Jumat).

Tayangan televisi menunjukkan sekitar selusin wadah plastik di dalam kendaraannya.

Media lokal mengutip pernyataan Ishiba yang mengatakan demokrasi tidak boleh menyerah pada kekerasan. Ia berada di Kagoshima di Jepang selatan pada hari Sabtu.

Sekretaris Jenderal LDP Hiroshi Moriyama mengatakan partai akan terus berkampanye sesuai jadwal.

Selanjutnya: BPJS Ketenagakerjaan Gelar ToT K3 untuk 400 Pekerja Sawit, Harap Turunkan Kecelakaan

Menarik Dibaca: Master Bagasi Fokus Penuhi Kebutuhan Para Diaspora

Editor: Herlina Kartika Dewi