Digitalisasi cabang, begini strategi Bank Mandiri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk mengaku ke depan akan melakukan digitalisasi cabang. Hal ini untuk memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah.

Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri bilang saat ini transaksi di cabang hanya 2%-3% dari total transaksi bank BMRI.

"Jadi nanti karyawan yang ada dicabang akan berubah fungsi menjadi sales cabang," kata Tiko sapaan akrabnya, Selasa (6/2).


Nantinya tenaga kerja di cabang yang berubah fungsi menjadi tenaga penjual produk ini akan menjual beberapa produk tabungan dan kredit.

Selain digitalisasi cabang, bank juga akan menciptakan virtual akun. Hal ini dilakukan dengan standarisasi virtual money yang ada saat ini.

Tiko bilang dengan banyaknya uang elektronik yang beredar saat ini Bank Mandiri memproyeksi ke depan akan ada hanya satu atau dua standar e-money yang ada. Bank juga akan memberikan penyertaan ke fintech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto