Digitalisasi Perekrutan Karyawan, Alfamart Gandeng Jobseeker Company



KONTAN.CO.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi) bekerja sama dengan PT Aplikasi Pekerja Indonesia (Jobseeker Company) untuk mengimplementasikan digitalisasi penerimaan karyawan atau Sumber Daya Manusia. Diresmikan melalui penandatanganan kerja sama / nota kesepakatan di Tangerang, Senin (4/9), antara Tri Wasono Sunu, Human Capital Director Alfamart, Alfamidi serta Chandra Ming, CEO & Founder Jobseeker Company.

Dengan adanya kerja sama ini maka Alfamart dan Alfamidi akan mempergunakan job portal-nya sendiri dengan mempergunakan teknologi Applicant Tracking System (ATS) yang dikembangkan oleh Jobseeker Company. Dengan ATS akan membuat proses screening kandidat menjadi lebih optimal dan efisien sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil rekrutmen.

Human Capital Director Alfamart dan Alfamidi, Tri Wasono Sunu mengungkapkan bahwa Alfamart dan Alfamidi adalah perusahaan dengan jangkauan operasional yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Sehingga, dengan pertumbuhan jumlah gerai, harus diikuti pula dengan kecepatan pemenuhan karyawannya.


“Kebutuhan kami akan karyawan bukan hanya yang berkualitas, namun juga harus cepat terpenuhi. Dengan implementasi digitaliasi sistem ATS ini, pemenuhan akan karyawan tentu akan makin efektif dan efisien sesuai dengan kualifikasi SDM yang dibutuhkan Alfamart dan Alfamidi” jelasnya.Ia juga menambahkan ATS ini selain akan digunakan untuk kebutuhan Alfamart dan Alfamidi, juga akan digunakan oleh Lawson dan Dan+Dan.

Chandra Ming, CEO & Founder Jobseeker Company menuturkan bahwa teknologi yang dikembangkan oleh Jobseeker Company, Applicant Tracking System (ATS), merupakan perangkat lunak yang membantu perusahaan dalam mengelola dan mengatur proses perekrutan.

“Portal lowongan kerja atau job portal Alfamart dan Alfamidi yang dibangun oleh Jobseeker Company, semakin terpusat dan terintegrasi dengan baik. Performa keberhasilan dalam proses perekrutan di lapangan juga dapat lebih mudah dipantau melalui sistem digital ini,” terangnya.

Tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan pencari kerja, calon tenaga kerja pun akan sangat terbantu dengan ATS ini karena proses pendaftaran yang mudah. Dan juga pilihan posisi kerja yang sesuai dengan masing-masing keterampilan, pendidikan atau keahliannya.

Tentang PT Aplikasi Pekerja Indonesia (Jobseeker Company) PT Aplikasi Pekerja Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Jobseeker Company, merupakan perusahaan rekrutmen terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 2022 oleh Chandra Ming dan Helmi Yahya dengan keyakinan kuat bahwa mereka dapat mengubah industri rekrutmen di Indonesia. Semua produk bisnis Jobseeker Company dibuat untuk membangun ekosistem yang mudah menghubungkan antara kandidat dan pengusaha. Platform Jobseeker Company diciptakan untuk menciptakan interaksi yang bermakna. Kami dengan yakin mengklaim bahwa platform kami tidak hanya membantu bisnis menemukan bakat yang tepat, tetapi juga membantu setiap individu menemukan kesempatan karir yang cocok.

Sekarang, Jobseeker Company memiliki empat produk bisnis utama: 1.    Jobseeker Software 2.    Jobseeker Services 3.    Jobseeker Partners 4.    Jobseeker App

Tentang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk merupakan salah satu perusahaan retail minimarket terkemuka di Indonesia pemegang lisensi merek dagang Alfamart yang tergabung dalam ALFA GROUP (Alfamart, Alfamidi, Lawson, DAN+DAN).

Saat ini PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk telah memiliki 32 kantor cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dengan lebih dari 18.000 toko & 150.000 karyawan. Seiring dengan perkembangannya, Alfamart membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh & profesional.

Tentang PT Midi Utama Indonesia PT. Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) bergerak di bidang perdagangan umum yang meliputi bisnis di supermarket dan pasar mini. Bisnis utama perusahaan adalah ritel produk konsumen melalui jaringan minimarket yang dikenal dengan nama "Alfamidi" yang mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007. Selain Alfamidi, PT. Midi Utama Indonesia Tbk juga membangun jaringan bisnis Alfaexpress

jumlah gerai Alfamidi mencapai 2.162 gerai Alfamidi dan 45 gerai Alfamidi Super yang tersebar seluruh wilayah Indonesia. Alfamidi membutuhkan lebih banyak lagi tenaga kerja handal yang dapat mendukung kemajuan dan kualitas pelayanannya kepada para masyarakat.

Baca Juga: Mengulik strategi perusahaan kekinian agar jadi incaran Jobseeker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti