Dior Usung Tema Sport dengan Kain Jersey di Haute Couture Paris



KONTAN.CO.ID - PARIS - Desainer Christian Dior, Maria Grazia Chiuri, mengangkat tema olahraga dalam pertunjukan runway haute couture di Paris pada hari Senin, dengan menampilkan kain jersey yang diolah menjadi gaun draped asimetris.

Model-model dengan sandal gladiator datar melangkah melewati mosaik berwarna-warni -- potret atlet dalam aksi, yang diambil dari karya seni oleh seniman Amerika, Faith Ringgold -- dan memamerkan gaun mengalir, atasan racer-back, dan bodysuit bersulam.

Baca Juga: Mengenal Bernard Arnault, Raja Bisnis Fashion Mewah yang Jadi Orang Terkaya di Dunia


Pertunjukan haute couture musim gugur/dingin 2024-2025 dari label yang dimiliki oleh LVMH ini hadir saat Prancis bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas, dan mengikuti pekan pertunjukan mode pria.

Vogue mengambil alih pusat kemewahan Prancis, Place Vendome, pada hari Minggu dengan acara fashion Vogue World, sebuah pertunjukan yang menggabungkan mode, olahraga, dan selebriti dengan penampilan dari ratusan atlet.

Pembangunan situs venue Olimpiade telah mendorong beberapa pertunjukan mode ke pinggiran pusat kota Paris, namun pertunjukan Dior pada hari Senin diadakan di tempat tradisional -- sebuah tenda di taman Museum Rodin.

Pertunjukan haute couture Paris berlangsung hingga 27 Juni, dengan label-label termasuk Chanel, Thom Browne, Balenciaga yang dimiliki oleh Kering, dan Jean Paul Gaultier dalam jadwal.

Editor: Syamsul Azhar