Dipastikan Kantongi Perunggu, Jorji Sumbang Medali Pertama Indonesia



KONTAN.CO.ID - Indonesia akhirnya mengantongi medali pertamanya dari sektor badminton. Atlet tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung atau kerap disapa Jorji dipastikan akan mengantongi medali perunggu setelah atlet Spanyol, Carolina Marin memutuskan mundur dalam pertandingan semifinal tunggal putri Olimpiade Paris 2024.

Carolina Marin terpaksa mundur karena mengalami cidera saat bertanding melawan atlet China, He Bing Jiao di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Minggu (4/8). Meski telah memenangi game pertama dengan skor 21 - 14 dan unggul di game kedua dengan skor 10 - 8, tetapi tiba-tiba atlet berusia 31 tahun itu mengeluh sakit pada kaki bagian kanannya.

Mundurnya Marin ini membawa He Bing Jiau lolos ke final tunggal putri Olimpiade Paris 2024 dan otomatis membuat Gregoria Mariska Tungjung mengantongi medali perunggu tanpa harus melakoni pertandingan.


Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8)

Dalam pengumuman seusai pertandingan, disebutkan pertandingan perebutan medali hanya tinggal menanti pertandingan antara atlet Korea Selatan, An Se Young dan atlet China He Bing Jiau. Jorji sudah dipastikan menyumbang medali pertama untuk Indonesia.

Sebelumnya, Jorji harus kembali mengakui keunggulan An Se Young melalui pertandingan rubber. Meski sempat menang pada game pertama, tetapi peringkat 1 dunia itu berhasil mengejar dan memenangkan pertandingan. An Se Young unggul pada dua game terakhir. 

Meski bermain apik, lagi-lagi Jorji gagal memecahkan rekor pertemuannya melawan An Se Young.  Dalam 8 kali pertemuan, belum satu pun atlet asal Wonogiri ini berhasil memetik kemenangan. 

Selanjutnya: Redeem Code Sword of Convallaria Agustus 2024 dan Cara Klaim Biar Dapat Hadiah

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (5/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga & Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih