Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Raih The Best CFO 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto berhasil meraih penghargaan The Best Chief Financial Officer (CFO) 2024 sekaligus Best of The Best CFO 2024 untuk kategori bank dengan aset Rp50 triliun hingga < Rp100 triliun.

Dalam siaran persnya Selasa (22/10), penghargaan tersebut diberikan dalam ajang TOP 20 Financial Institution & The Finance Awards 2024 yang diselenggarakan oleh The Finance (Infobank Media Group).

Baca Juga: Bank DKI Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan


Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto dan diberikan berdasarkan penilaian terhadap tiga kriteria utama: skor perusahaan dalam kajian Top 20 Lembaga Keuangan 2024 ukuran perusahaan berdasarkan total aset, serta pertimbangan Dewan Redaksi The Finance.

Best CFO 2024 dinilai berdasarkan pertumbuhan kinerja laporan keuangan selama tiga periode terakhir, yakni Juni 2022, Juni 2023, dan Juni 2024.

Selain itu, penilaian juga mencakup profil manajemen risiko dan peringkat Good Corporate Governance (GCG) yang menggunakan data tahun 2023.

Rasio penting lainnya didasarkan pada data Juni 2024, dengan fokus pada aspek pertumbuhan modal dan laba.

Bank yang berhak ikut dalam penilaian ini harus memiliki modal dan laba yang berperingkat "sangat bagus" dalam rating bank 2024 versi Infobank.

Baca Juga: MRT Jakarta dan Bank DKI Umumkan Kerja Sama Hak Penamaan Stasiun Bundaran HI

Romy bukan pertama kali meraih penghargaan prestisius ini. Pada tahun 2022 dan 2023, ia juga dinobatkan sebagai The Best CFO in Financial Institution untuk kategori Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 2 oleh The Finance (Infobank Media Group).

Penghargaan ini menambah daftar panjang apresiasi yang diterimanya, di antaranya Best Performance Chief Financial Officer in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals (Category: Regional Bank) oleh Warta Ekonomi*pada Januari 2024, serta 10 Most Popular CFO Awards 2023** oleh The Finance pada November 2023.

Pada ajang yang sama, Bank DKI juga dinobatkan sebagai TOP 20 Financial Institution 2024 untuk kategori aset Rp50 triliun hingga < Rp100 triliun dengan predikat Sangat Bagus, mencatat total nilai 83,22.

Baca Juga: OJK Sebut Ada BPD Masuk Pipeline IPO, Bank DKI Salah Satunya

Penilaian ini didasarkan pada kinerja keuangan tiga periode terakhir serta rasio-rasio penting yang diperoleh dari data Juni 2024. Bank DKI juga memenuhi syarat sebagai bank dengan predikat "sangat bagus" dalam rating bank 2024 versi The Finance**.

Dengan penghargaan ini, Bank DKI dan Romy Wijayanto semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terdepan dengan kinerja keuangan yang unggul di Indonesia.

Selanjutnya: Harga Pangan Terkini di DKI Jakarta, 23 Oktober 2024: Harga Beras dan Bawang Naik

Menarik Dibaca: Goodyear Rambah Industri Otomotif Premium dengan Ikut Mercedes Benz Star Expo 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto