Dirut MRT Jakarta: Wapres Gibran Terkesan dengan Progres Pembangunan Stasiun Monas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengunjungi area konstruksi CP 201 fase 2A MRT Jakarta, yaitu Stasiun Monas dan Thamrin. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (22/10), kunjungan ini dilakukan sehari setelah pelantikannya menjadi Wakil Presiden ke-14 Republik Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya, Gibran didampingi oleh Menteri Perhubungan RI Dudy Purwagandhi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi. 


Baca Juga: Prabowo Bakal Kasih Stimulus Properti, Emiten Bahan Bangunan Siap Menadah Berkah

Kedatangan Wakil Presiden dan rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dan Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Weni Maulina di area konstruksi Stasiun Monas. 

Wakil Presiden Gibran tiba sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung menuju Pusat Informasi MRT Jakarta yang berada di area Taman Monas. 

Di sini, Gibran mendengarkan penjelasan singkat dari Direktur Utama Tuhiyat tentang profil Stasiun Monas.

Selanjutnya, ia dan rombongan berjalan menuju area konstruksi dan melihat langsung suasana pekerjaan pembangunan dari titik sekitar 18 meter di bawah permukaan tanah. 

Baca Juga: MRT Jakarta Luncurkan Paket Langganan Tiket MRT Melalui Maxride

“Tadi Pak Wakil Presiden Gibran terkesan dengan progres pembangunan Stasiun Monas dan Thamrin. Beliau juga sempat menanyakan sejumlah seperti target penyelesaian stasiun, pembangunan terowongan, dan kendala yang dihadapi sejauh ini,” ungkap Tuhiyat saat ditemui usai kunjungan.

Tuhiyat menyampaikan, Wakil Presiden Gibran memberikan apresiasi terhadap hasil pekerjaan dan berharap agar diselesaikan tepat waktu. 

"Atas nama MRT Jakarta, saya berterima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Pusat dan Pemerintah DKI Jakarta terhadap MRT Jakarta selama ini sebagai salah satu proyek strategis nasional hingga MRT Jakarta berhasil menjadi operator kelas dunia setelah lima tahun beroperasi melayani masyarakat,” ucap Tuhiyat. 

Asal tahu saja, per 25 September 2024, perkembangan pembangunan CP201 telah mencapai sekitar 81,73%, melampaui target 79,04%. Kedua terowongan yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Harmoni pun telah selesai dibangun.

Rencananya, target operasional hingga segmen Stasiun Monas akan dilakukan pada Desember 2027.

Selanjutnya: Cinema XXI Bagikan Dividen Interim Rp416,7 Miliar, Raih Pendapatan Rp4,3 Triliun

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto