Diselipi Humor, 5 Film Bencana Alam Ini Punya Genre Komedi



MOMSMONEY.ID - Meski bertema tentang bencana alam, beberapa film berikut ini memiliki genre komedi loh.

Film yang bertema tentang bencana alam selalu menampilkan ketegangan dari pemerannya untuk menyelamatkan diri.

Adegan penuh aksi pun juga banyak ditampilkan dalam film-film dengan tema bencana alam.


Tetapi, ada juga beberapa film bencana alam yang tak hanya berfokus pada hal tersebut dan memberikan selipan komedi dalam ceritanya.

Apa saja kah judulnya? Berikut daftar film-film bertema bencana alam dengan genre komedi.

Baca Juga: Ada Twister, 5 Film Populer Ini Temanya Tentang Bencana Badai Semua

Don’t Look Up

Film Netflix yang dibintangi Leonardo Di Caprio dan Jennifer Lawrence ini merupakan salah satu film populer Netflix yang mengangkat isu tentang bumi dan bencana alam.

Dua ilmuwan melakukan segala cara untuk memberikan peringatan bahwa komet besar akan datang dan menghancurkan bumi. Namun mereka tetap saja tak digubris setelah melakukan tur media untuk memberikan peringatan tersebut.

Meski mengangkat isu berat, tetap ada selingan komedi menghibur dalam film ini, ya.

Tidal Wave

Merupakan film asal Korea, Tidal Wave menggambarkan betapa mengerikannya bencana gempa yang menyebabkan munculnya tsunami di Busan. Kisahnya mengikuti seorang wanita bersama kekasihnya yang tinggal di Busan.

Ketika gempa datang yang diikuti Tsunami dari Pantai Haeundae, mereka semua hanya memiliki waktu singkat untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: 6 Karakter Superhero Ini Selalu Pakai Topeng saat Beraksi, Salah Satunya Deadpool

Sinkhole

Sinkhole adalah film Korea yang mengangkat cerita tentang fenomena bencana alam sinkhole. Yaitu, fenomena di mana terjadinya sebuah lubang besar atau raksasa yang masuk ke dalam Bumi.

Walaupun Sinkhole merupakan film tentang bencana alam, film ini masih mengandung unsur komedi yang segar dalam setiap ceritanya. Film Sinkhole dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Hye Jun, Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Nam Da Reum.

Exit

Exit merupakan salah satu film komedi Korea dengan cerita lucu dan menghibur. Seorang pendaki memutuskan untuk menghadiri acara reuni keluarga dan bertemu dengan wanita yang ia sukai.

Namun, keadaan menjadi rusuh ketika ada serangan gas putih misterius yang mulai mengepung Seoul. Kini, mereka berdua harus bekerja sama untuk menyelamatkan diri dan orang-orang lainnya. Film ini dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Yoona SNSD, loh.

Warm Bodies

Dengan genre komedi romantis, film ini mengikuti kisah cinta seorang perempuan dan zombie setelah bertemu dalam sebuah bencana serangan zombie.

Setelah memakan otak seorang pria dan menyerap ingatannya, seorang pria yang baru menjadi zombie malah jatuh cinta dengan pacar korbannya. Film ini merupakan film zombie dengan cerita ringan dan manis.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar film bertema bencana alam yang memiliki genre komedi. Tetap bisa nonton tanpa terlalu tegang, deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia