Disneyland Naikkan Harga Tiket Lagi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Disneyland Resort baru saja menaikkan harga tiketnya, mendorong biaya tiket satu hari pada hari-hari tersibuk melewati angka US$200 untuk pertama kalinya.

Meskipun harga terendah untuk tiket satu hari tetap di angka US$104, tiket pada hari-hari sibuk kini mencapai US$206, naik dari sebelumnya US$194. Kenaikan harga yang mulai berlaku pada hari Rabu ini berkisar antara 5,9% hingga 6,5%.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Disneyland Resort, Jessica Good, menjelaskan, "Kami selalu menyediakan berbagai pilihan tiket, makanan, hotel, serta penawaran promosi sepanjang tahun, untuk menyambut sebanyak mungkin keluarga."

Analisis Kenaikan Harga Tiket


Berdasarkan analisis dari MickeyVisit.com, kenaikan ini mendorong tiket Disneyland naik hingga US$61 per tiket. Selama dekade terakhir, harga tiket di Disneyland Anaheim, California, telah melonjak hingga 114%.

Baca Juga: Disney Bakal Tambah Kapal Pesiar

Gavin Doyle, pendiri MickeyVisit.com, menyarankan bahwa bagi pengunjung yang bersedia bepergian pada hari kerja di bulan-bulan yang kurang populer, mereka bisa mendapatkan tiket dengan harga lebih rendah dan menemukan penawaran di hotel sekitar.

Namun, bagi mereka yang ingin mengunjungi Disneyland di bulan-bulan yang paling populer, Doyle menambahkan bahwa pengunjung harus bersiap membayar harga premium.

Kenaikan ini terjadi menjelang pembukaan wahana baru Tiana’s Bayou Adventure, serta perayaan 70 tahun Disneyland pada tahun 2025. Selain itu, kenaikan harga juga bersamaan dengan peningkatan upah bagi para anggota cast Disney.

Investasi Besar Disney di Masa Depan

Menurut Doyle, The Walt Disney Company mengandalkan divisi taman hiburannya untuk meningkatkan laba bagi keseluruhan perusahaan. Disney telah mengumumkan setahun yang lalu bahwa mereka akan menginvestasikan US$60 miliar dalam segmen taman hiburan, pengalaman, dan produk.

Baca Juga: Ekspansi, Walt Disney Akan Menambah Wahana Baru Disneyland

Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas atraksi dan meningkatkan pengalaman di Disneyland dan taman hiburan lainnya.

Pada hari yang sama, Walt Disney World di Orlando ditutup sementara karena badai Milton yang diperkirakan akan melanda Florida. Disney mengharapkan taman tersebut akan tetap ditutup hingga Kamis untuk memastikan keselamatan para pengunjung dan staf.

Selanjutnya: Tanggapi World Bank,Menperin Sebut Hilirisasi Sebabkan Berkurang Fluktuasi Harga CPO

Menarik Dibaca: Havaianas Warehouse Big Sale 2024, Ini Saatnya Bersantai di Bali dan Nikmati Diskon

Editor: Handoyo .