KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyesuaian distribusi kendaraan pada April 2025 seiring persiapan peluncuran model terbaru di salah satu segmen strategis. Langkah ini merupakan bagian dari strategi penyegaran produk yang dilakukan Honda tahun ini. Data dari perusahaan menunjukkan bahwa kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan wholesales Honda pada April hanya mencapai 24%, jauh lebih rendah dari rata-rata bulanan yang biasanya berada di atas 35%. Penurunan ini disebut merupakan dampak langsung dari penyesuaian distribusi menjelang peluncuran model baru di segmen tersebut. Selain pengurangan volume untuk beberapa model, pengiriman kendaraan impor atau Completely Built-Up (CBU) juga mengalami kendala logistik. Hal ini turut mempengaruhi total penjualan wholesales Honda selama periode tersebut.
Distribusi SUV Turun jadi 24%, Honda Siap Luncurkan Model Baru dan Tambah Lini Hybrid
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyesuaian distribusi kendaraan pada April 2025 seiring persiapan peluncuran model terbaru di salah satu segmen strategis. Langkah ini merupakan bagian dari strategi penyegaran produk yang dilakukan Honda tahun ini. Data dari perusahaan menunjukkan bahwa kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan wholesales Honda pada April hanya mencapai 24%, jauh lebih rendah dari rata-rata bulanan yang biasanya berada di atas 35%. Penurunan ini disebut merupakan dampak langsung dari penyesuaian distribusi menjelang peluncuran model baru di segmen tersebut. Selain pengurangan volume untuk beberapa model, pengiriman kendaraan impor atau Completely Built-Up (CBU) juga mengalami kendala logistik. Hal ini turut mempengaruhi total penjualan wholesales Honda selama periode tersebut.