KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) mencatatkan kinerja positif sepanjang 2021. Pendapatan DIVA naik 31,6% yoy dari Rp 3,7 triliun menjadi Rp 4,9 triliun tahun lalu. Kontributor utama dari segmen penjualan produk digital sebesar Rp 4,7 triliun, atau tumbuh 28,4% yoy. Pertumbuhan segmen tersebut seiring dengan kenaikan mitra UKM dari 25.900 outlet menjadi 54.300 outlet pada tahun 2021. Hanya saja, secara margin segmen produk digital turun dari 2,3% menjadi 2,1%. "Kami berharap DIVA dapat memberikan pengaruh yang lebih kuat pada tahun 2022 dan seterusnya karena kami berencana untuk memperluas bisnis dengan margin tinggi seperti layanan keuangan digital, logistik, dan iklan dalam jaringan UKM kami," tulis manajemen DIVA dalam keterbukaan informasi, Jumat (29/4).
Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) Bukukan Laba Rp 1,3 Triliun di 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) mencatatkan kinerja positif sepanjang 2021. Pendapatan DIVA naik 31,6% yoy dari Rp 3,7 triliun menjadi Rp 4,9 triliun tahun lalu. Kontributor utama dari segmen penjualan produk digital sebesar Rp 4,7 triliun, atau tumbuh 28,4% yoy. Pertumbuhan segmen tersebut seiring dengan kenaikan mitra UKM dari 25.900 outlet menjadi 54.300 outlet pada tahun 2021. Hanya saja, secara margin segmen produk digital turun dari 2,3% menjadi 2,1%. "Kami berharap DIVA dapat memberikan pengaruh yang lebih kuat pada tahun 2022 dan seterusnya karena kami berencana untuk memperluas bisnis dengan margin tinggi seperti layanan keuangan digital, logistik, dan iklan dalam jaringan UKM kami," tulis manajemen DIVA dalam keterbukaan informasi, Jumat (29/4).