Ditanya Peluang Jadi Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Respons Sri Mulyani



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak menanggapi pertanyaan soal dirinya yang berpeluang kembali menjadi menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pertanyaan tersebut dilontarkan awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, usai Sri Mulyani menghadap Presiden Jokowi untuk membahas pelaksanaan APBN tahun 2024.

"Terima kasih ya," ujar Sri Mulyani sambil mempercepat langkahnya memasuki mobil dinas RI 26 yang sudah menunggunya, Kamis (10/10).


Baca Juga: Golkar Klaim Pertemuan Bahlil dan Prabowo Intensif Jelang Pelatikan

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto memberi sinyal bahwa sebagian menteri di kabinetnya merupakan menteri yang menjabat saat ini.

"Sekarang saya dalam masa transisi ini merasa sangat dibantu oleh pak Jokowi. Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga berada di kabinet yang sekarang," ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily, Rabu (9/10).

Prabowo mengatakan, setiap penerima mandat dari rakyat akan memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Baca Juga: Demokrat Priorotaskan Kader Jadi Menteri Prabowo, Termasuk AHY

Dia mencontohkan, dalam menyusun tim sepakbola, yang dicari adalah pemain terbaik. Demikian juga saat menyusun kabinet yang dibutuhkan adalah sosok yang berjuang untuk bangsa dan rakyat. 

"Dan kalau kebetulan orang nya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut lagi," kata Prabowo.

Selanjutnya: Chery Merakit Mobil di Pabrik Bekas Produsen Barat Rusia

Menarik Dibaca: 16 Provinsi Waspada Bencana, Simak Peringatan Dini Cuaca Besok (11/10) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi