Ditinggal Mudik ART, Wulan Guritno: Mengurus Rumah Tangga Jauh Lebih Susah



MOMSMONEY.ID - Wulan Guritno bakal ditinggal mudik asisten rumah tangga alias ART pada Lebaran nanti. Dia siap untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, meskipun sebenarnya lebih berat dibanding harus syuting dan kegiatan lainnya. 

Sebenarnya, Wulan berkisah, ia sudah biasa ditinggal ART mudik saat Lebaran. Biasanya, dia akan melakukan bersih-bersih rumah sendiri hingga mencuci baju. 

"Ya, setahun sekali lah membersihkan rumah sendiri. Kadang pakai infal juga, tetapi tidak mau memberatkan mereka," ujar Wulan saat peluncuran produk vacuum cleaner dari Nilfsik beberapa waktu lalu. 

Bahkan, Wulan sudah melatih anak-anaknya untuk melakukan pekerjaan rumah secara mandiri. Mulai dari membersihkan tempat tidur hingga mencuci piring. Alhasil, ketika ditinggal ART mudik, maka sang anak siap membantu. 

Baca Juga: Nilfisk Luncurkan Vacuum Cleaner Praktis Tanpa Kabel

Selain itu, Wulan juga menyiapkan peralatan bersih-bersih rumah yang penggunaanya mudah dan praktis. Dengan begitu, pekerjaan rumah akan lebih cepat ia selesaikan.

Bagi Wulan, memang pekerjaan rumah tangga jauh lebih berat dibandingkan dengan kegiatan luar rumah lainnya. Dia pun mengapreasi ibu-ibu yang berani memilih menjadi ibu rumah tangga. 

"Buat aku, lebih mudah kerja dibanding mengurus rumah sediri. Salut aku sama ibu rumah tangga yang 24 jam ngurus anak, rumah, dan suami," katanya. 

Memang, Wulan bilang, ketika bermain film menggunakan rasa untuk membangun karakter dan itu hal yang tak mudah. Namun nyatanya, mengurus rumah termasuk anak lebih menguras fisik dan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha