Ditopang Produktivitas, SSSG Erajaya (ERAA) Naik 6% di Kuartal I 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mencatat kinerja positif di kuartal I 2024. Hal itu tercermin dari meningkatnya same store sales growth (SSSG) di seluruh toko.

Vice President Director ERAA Hasan Aula  mencatat pada kuartal I 2024 ada peningkatan SSSG di seluruh toko grup ERAA. Pada kuartal I 2024 ini rata-rata di seluruh toko Grup ERAA mencatat peningkatan SSSG sebesar 5%-6%.

"Ada peningkatan SSSG yang seremak, dibandingkan tahun lalu untuk toko-toko yang sudah beredar lebih dari satu tahun," jelas Hasan pada Paparan Publik, Rabu (19/6).


Hasan menyebutkan peningkatan SSSG di seluruh toko Grup ERAA ini didorong dengan meningkatnya produktivitas tiap toko. Hal itu karena ERAA telah menerapkan sejumlah strategi diantaranya memperluas portofolio produk terutama untuk mass market dan peningkatan kualitas pelayanan dari frontliners gerai ritel.

Baca Juga: Laba Bersih Erajaya (ERAA) Turun 5,4%, Ini Dia Rekomendasi Terhadap Sahamnya

"Selain itu juga memperbanyak program promosi mulai dari product bundling, potongan harga dan berbagai rangkaian event promosi," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada kuartal I 2024, ERAA mencatat penjualan bersih Rp 16,64 triliun atau tumbuh 12% dari periode sama di tahun 2023 yaitu sebesar Rp 14,79 triliun. Lalu, pos laba periode berjalan juga meningkat menjadi Rp 273,88 miliar dari Rp 238,63 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu laba bersih ERAA tercatat Rp 255,26 miliar, melejit 8,39% dari posisi sama tahun lalu Rp 235,48 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih