KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyikapi aksi demonstrasi yang digelar sejumlah pengemudi ojek online (ojol) pada Senin, 20 Mei 2025, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan bahwa operasional layanan tetap berjalan normal dan pelanggan tetap bisa menggunakan layanan seperti biasa. Dalam pernyataan resminya, Gojek menanggapi tuntutan pengunjuk rasa terkait permintaan penurunan komisi menjadi 10%. Menurut perusahaan, pengurangan komisi bukan merupakan solusi jangka panjang yang berkelanjutan. "Komisi atau biaya layanan sebesar 20% digunakan untuk mendukung berbagai inisiatif penting guna menjaga keberlangsungan order dan peluang pendapatan mitra driver," kata Ade Mulya, Chief of Public Policy & Government Relations GoTo, Senin (20/5).
Dituntut Penurunan Komisi Jadi 10%, Gojek Tegaskan Komisi 20% Demi Keberlanjutan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyikapi aksi demonstrasi yang digelar sejumlah pengemudi ojek online (ojol) pada Senin, 20 Mei 2025, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan bahwa operasional layanan tetap berjalan normal dan pelanggan tetap bisa menggunakan layanan seperti biasa. Dalam pernyataan resminya, Gojek menanggapi tuntutan pengunjuk rasa terkait permintaan penurunan komisi menjadi 10%. Menurut perusahaan, pengurangan komisi bukan merupakan solusi jangka panjang yang berkelanjutan. "Komisi atau biaya layanan sebesar 20% digunakan untuk mendukung berbagai inisiatif penting guna menjaga keberlangsungan order dan peluang pendapatan mitra driver," kata Ade Mulya, Chief of Public Policy & Government Relations GoTo, Senin (20/5).