KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah fokus pada infrastruktur jaringan dan layanan dasar, untuk menjaga pertumbuhan, perusahaan telekomunikasi mulai merambah bisnis konten. Seperti film, serial, dan layanan over the top (OTT). Mereka melihat nilai tambah yang lebih tinggi berada pada sisi hiburan digital, bukan sekadar jaringan. Operator telekomunikasi tidak hanya menjual paket data, tetapi ikut berinvestasi pada produksi film, platform streaming, hingga kolaborasi dengan rumah produksi lokal maupun regional. Motifnya sederhana: pelanggan tidak lagi "membeli" internet, mereka membeli apa yang bisa ditonton dari internet. Salah satunya Telkomsel, melalui MAXStream Studios kembali menyalurkan pendanaan produksi bagi sineas muda lewat program kompetisi film pendek, Secinta Itu Sama Indonesia (SISI).
Diversifikasi Bisnis Telekomunikasi, Telkomsel Mendanai Tiga Film
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah fokus pada infrastruktur jaringan dan layanan dasar, untuk menjaga pertumbuhan, perusahaan telekomunikasi mulai merambah bisnis konten. Seperti film, serial, dan layanan over the top (OTT). Mereka melihat nilai tambah yang lebih tinggi berada pada sisi hiburan digital, bukan sekadar jaringan. Operator telekomunikasi tidak hanya menjual paket data, tetapi ikut berinvestasi pada produksi film, platform streaming, hingga kolaborasi dengan rumah produksi lokal maupun regional. Motifnya sederhana: pelanggan tidak lagi "membeli" internet, mereka membeli apa yang bisa ditonton dari internet. Salah satunya Telkomsel, melalui MAXStream Studios kembali menyalurkan pendanaan produksi bagi sineas muda lewat program kompetisi film pendek, Secinta Itu Sama Indonesia (SISI).