Dividen Astra International (ASII) Rp 98 per saham, Tanggal Cum Dividen Jumat Depan!



MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi investor pemburu dividen. Mengutip pengumuman ksei.co.id, Jumat (4/10), PT Astra International Tbk atau ASII akan membagikan dividen interim bagi para pemegang saham. Dividen Astra senilai Rp 98 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen interim dari emiten berkode saham ASII, perhatikan ketentuan berikut!
 
Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham ASII yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 11 Oktober 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Jumat depan, 11 Oktober 2024.
 
Bagi yang sudah mengoleksi saham ASII pun, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan dividen.
Investor yang berhak atas dividen interim dari Astra, akan menerima pembayaran pada 31 Oktober 2024.
 
Apakah layak diburu?
 
Sebagai pertimbangan bagi Anda, menurut data RTI, Jumat (4/10), saham ASII parkir di harga Rp 5.150 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu hampir 2%.
 
Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham ASII turun sekitar 8,8%. Akhir 2023 lalu, harganya ditutup di level Rp 5.650 per saham.

Selanjutnya: Pengadilan Tinggi EU: Beberapa Aturan Transfer Pemain FIFA Melanggar Hukum Uni Eropa


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini