Dividen Interim Japfa Comfeed (JPFA) Rp 70 per saham, Potensi Yield Hampir 6%



MOMSMONEY.ID - Informasi menarik bagi investor di pasar saham domestik. Mengutip pengumuman ksei.co.id, Senin (14/10), emiten PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk atau JPFA akan membagikan dividen interim senilai Rp 70 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen interim dari emiten berkode saham JPFA, perhatikan ketentuan berikut!
 
Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham JPFA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 21 Oktober 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Senin depan, 21 Oktober 2024.
 
Bagi yang sudah mengoleksi saham Japfa pun, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan dividen.
Investor yang berhak atas dividen tunai dari emiten JPFA, akan menerima pembayaran pada 29 Oktober 2024.
 
Apakah layak diburu?
 
Sebagai pertimbangan bagi Anda, menurut data RTI, pada perdagangan Senin (14/10), saham JPFA ditutup seharga Rp 1.545 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 5,93%.
 
Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham Japfa sudah naik sekitar 30%. Akhir 2023 lalu, saham JPFA ditutup di level Rp 1.180 per saham.

Selanjutnya: Green Leadership: Kunci Penting Dorong Korporasi dalam Pembangunan Berkelanjutan


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini