KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan kantor cabang bank yang semakin melambat, agen bank menjadi instrumen penting dalam pemerataan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Meski data menunjukkan 55,3% orang dewasa di Indonesia telah memiliki akun di lembaga keuangan formal dan sebanyak 70,3% penduduk dewasa terlayani finansialnya, pemerataan akses keuangan terhadap layanan keuangan bank tetap diperlukan agar kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud. Baca Juga: Bank BPTN mulai menawarkan obligasi Rp 1 triliun pada hari ini
DNKI: Agen bank perlu mendorongan inklusi keuangan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan kantor cabang bank yang semakin melambat, agen bank menjadi instrumen penting dalam pemerataan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Meski data menunjukkan 55,3% orang dewasa di Indonesia telah memiliki akun di lembaga keuangan formal dan sebanyak 70,3% penduduk dewasa terlayani finansialnya, pemerataan akses keuangan terhadap layanan keuangan bank tetap diperlukan agar kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud. Baca Juga: Bank BPTN mulai menawarkan obligasi Rp 1 triliun pada hari ini