Dobel Untung dari Deposito Fantastis dengan Bunga 5,88% p.a dan Raih Reward



KONTAN.CO.ID - Berdasarkan jangka waktunya, investasi dibedakan menjadi investasi jangka pendek, menengah, dan panjang. Tujuan dan rencana keuangan Anda akan menentukan jangka waktu investasi yang sesuai. Sebagai contoh, tiga bulan ke depan perusahaan Anda harus membayar utang yang jatuh tempo. Anda bisa menginvestasikan dana tersebut dalam deposito tenor tiga bulan agar dana tetap bertumbuh sebelum saatnya digunakan.

Contoh lainnya, Anda berencana melakukan ekspansi usaha dalam tiga tahun ke depan. Anda bisa menginvestasikan cadangan modal atau hasil keuntungan usaha untuk rencana tersebut pada instrumen berjangka waktu maksimum tiga tahun, seperti obligasi.

Baca Juga: Targetkan Kredit Tumbuh 35%, Bank JTrust Akan Genjot Penyaluran KPR


Setelah menetapkan jangka waktu investasi, tentukan juga tingkat risiko kerugian yang bisa Anda terima. Meski jangka waktunya sama, sebuah investasi dapat memiliki tingkat risiko yang berbeda. Misalnya, berinvestasi pada P2P lending bertenor 3 bulan tingkat risikonya lebih tinggi dibandingkan dengan menempatkan dana pada deposito tenor 3 bulan.

Pada P2P lending, ada risiko gagal bayar dari peminjam kepada pemberi pinjaman. Sementara itu, tingkat risiko pada deposito relatif minim karena tidak dipengaruhi fluktuasi pasar modal. Selain itu, simpanan dalam deposito juga dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai peraturan yang berlaku.

Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah potensi imbal hasil. Cermati dan bandingkan imbal hasil yang ditawarkan sebelum memutuskan berinvestasi. Meski demikian, Anda perlu tetap waspada dengan iming-iming keuntungan yang tidak masuk akal berkedok investasi. Pilih produk investasi yang menawarkan imbal hasil rasional dan tetap aman, contohnya deposito dengan bunga spesial.

Reward dari deposito

Anda yang sedang mencari produk deposito aman dan menguntungkan, bisa memilih program Deposito Fantastis dari J Trust Bank. Program ini adalah salah satu program deposito yang menawarkan bunga deposito tinggi dan reward bagi nasabah baru. Dalam program Deposito Fantastis, dengan menempatkan dana minimum Rp5 miliar, nasabah akan mendapatkan bunga sebesar 5,88% per tahun. 

Nasabah dapat memilih tenor deposito 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan. Selain bunga deposito yang atraktif, nasabah juga akan memperoleh reward yang diberikan pada awal penempatan deposito. Keuntungan nasabah pun jadi berlipat ganda.

Ilustrasi program Deposito Fantastis dapat dilihat dalam tabel berikut.

Nominal

Tenor

Suku bunga

Cashback (nett)

Rp5.000.000.000

1 bulan

5,88% p.a

Rp400.000

Rp5.000.000.000

3 bulan

5,88% p.a

Rp3.600.000

Rp5.000.000.000

6 bulan

5,88% p.a

Rp12.320.000

Nasabah yang ingin mengikuti program Deposito Fantastis perlu mengetahui bahwa hasil bunga akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan berlaku. Selain itu, nilai reward diperhitungkan dalam besaran suku bunga penempatan deposito. Jadi dalam hal ini, penjaminnya adalah J Trust Bank karena nilai bunga deposito secara total melebihi ketentuan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Hal lain yang perlu diperhatikan, program Deposito Fantastis tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah melakukannya, akan dikenakan penalti berupa pemberlakuan suku bunga menjadi 2% per tahun yang dihitung sejak awal penempatan deposito. Nilai reward yang sudah diterima pun harus dikembalikan lagi, dipotong dari deposito yang ditempatkan. Karena itu, pertimbangkan dahulu jika ingin mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Program Deposito Fantastis ini hanya ditawarkan dalam periode terbatas, yaitu hingga 31 Maret 2023. Oleh karena itu, segera ikuti programnya untuk kepuasan investasi dari bunga deposito yang lebih tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500-615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal