JAKARTA. Saat pasar sepeda motor domestik masih stagnan, pabrikan sepeda motor berusaha menggeber kinerja ekspor. Salah satunya dilakukan Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM), yang berusaha mematok target pertumbuhan tinggi di pasar ekspor tahun ini.Thomas J.A. Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, bilang, akan ada perluasan pasar ekspor tahun ini serta penambahan merek sepeda motor yang akan diekspor. "Kami akan memperluas pasar ekspor ke Myanmar, Kamboja serta ke Jepang," kata Thomas, kepada KONTAN, Minggu (2/4).Sayang, untuk merek motor anyar yang akan meramaikan ekspor anak usaha PT Astra International Tbk tersebut, Thomas belum mau menyebutkan. Asal tahu saja, salah satu negara tujuan ekspor AHM adalah Filipina. Di pasar Filipina, AHM mengekspor sepeda motor secara utuh alias completely built up (CBU) skutik Honda Beat.
Domestik lesu, Astra kebut kinerja ekspor
JAKARTA. Saat pasar sepeda motor domestik masih stagnan, pabrikan sepeda motor berusaha menggeber kinerja ekspor. Salah satunya dilakukan Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM), yang berusaha mematok target pertumbuhan tinggi di pasar ekspor tahun ini.Thomas J.A. Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, bilang, akan ada perluasan pasar ekspor tahun ini serta penambahan merek sepeda motor yang akan diekspor. "Kami akan memperluas pasar ekspor ke Myanmar, Kamboja serta ke Jepang," kata Thomas, kepada KONTAN, Minggu (2/4).Sayang, untuk merek motor anyar yang akan meramaikan ekspor anak usaha PT Astra International Tbk tersebut, Thomas belum mau menyebutkan. Asal tahu saja, salah satu negara tujuan ekspor AHM adalah Filipina. Di pasar Filipina, AHM mengekspor sepeda motor secara utuh alias completely built up (CBU) skutik Honda Beat.